Header Ads

Jawara Banten Bersatu Siap Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama


SERANG, meraknusantara.com,- Jawara Banten Bersatu (JBB) resmi mengukuhkan ketua umum (Ketum) dan jajaran pengurus, Minggu 31Juli 2022. Organisasi masyarakat (ormas) ini siap menciptakan kerukunan antar umat beragama.


Acara pengukuhan ketum dan ketua DPD, DPW, dan DPC ini dilaksanakan di halaman Kantor Desa Cemplang, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang. Turut hadir Kuasa Hukum Jawara Banten Bersatu. Darsuli, S.H. M.H., Gidion S. Hutagalung, S.H. M.H.,  Cori Kartika Putri, S.H. M.H., Pendiri JBB Tubagus Apendi, para pengurus dan tokoh masyarakat.

Ketua Umum JBB Darul Taufik mengatakan, atas pengukuhan dirinya sebagai ketum, menjadi motivasi untuk semakin memperat silaturahmi antar masyarakat Banten agar semakin kompak dan peduli satu sama lain.

“Jabatan ketum ini sebuah amanah yang besar dan saya sangat bangga tentunya, kita siap ciptakan kerukunan antar umat beragama” kata Dahru Taufik kepada Radar Banten.

Dahru Taufik berpesan, agar semua anggota JBB selalu mengedepankan prestasi dan mengesampingkan kekerasan. “Kita utamakan otak bukan otot,” pesannya.

Sekjen DPP JBB Agus ST menambahkan, ormas JBB menjaring anggota yang merupakan warga Banten di seluruh Indonesia. “Kita anggota sudah ada 1.000 lebih, yang sudah aktif ada di tiga provinsi, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten,” tambahnya.

Selain pengukuhan, acara juga dimeriahkan penampilan Seni Budaya  silat dan Debus Kesti TTKDH.

Darsuli bahwa Ormas jaringan warga Banten atau Jawara Banten, Bisa memfasilitasi masyarakat Banten khususnya dan Indonesia umumnya, saya melihat dari beberapa sisi, seperti bahasa Hirup Rukun Ulah Aya Pasea yang berarti kita hidup gak ada permusuhan sesuai dengan sila ke tiga dari teks Pancasila yang berbunyi persatuan Indonesia. Kuasa hukum Jawara Banten Bersatu darsuli Bersama Tim Hukum. (Drs) 

Diberdayakan oleh Blogger.