PERPUSTAKAAN DESA SUKANAGARA GELAR PELATIHAN KERJA NYATA


Tangerang Media Merak Nusantara com.- Perpustakaan Sukanagara menggelar  Pelatihan Hantaran & Cukur Rambut.

Pelatihan digelar di Aula Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kamis, 20/10/2022.

Dalam acara pelatihan, turut hadir Kadisnaker kabupaten Tangerang, Rudi Hartono M.T, Kabid Lattas Disnaker Audi Ikhsan Arif S.Sos, Aan Priyatna direktur lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Hasanah Harum Abadi, Aparatur Pemerintahan Desa dan Tokoh Masyarakat.

Aan Priyatna, Selaku direktur Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Hasanah Harum Abadi, saat di wawancarai awak media ia mengatakan Program perpustakaan ini bagus dan mudah-mudahan terus berkelanjutan. "Ternyata perpus bukan hanya tempat membaca tapi juga memberikan inovasi wirausaha terhadap masyarakat," terangnya kepada awak media. 

Menurut keteranganya, program pelatihan bekerja sama dengan Perpustakaan dan Arsip Kabupaten, LPM serta Perpustakaan Desa Sukanagara, guna tercapainya usaha mandiri dan mampu mengurangi tingkat pengangguran.

Terlihat para peserta pelatihan diberikan pelatihan usaha seperti pelatihan gunting rambut, rias dan hantaran.

Aan Priyatna Selaku Direktur LPK Hasanah Harum Abadi yang mendampingi langsung program tersebut berharap, "kedepannya program ini bisa berkelanjutan dengan Pelatihan yang berbeda, agar nanti nya masyarakat tidak lagi selalu ke industri, tapi ada yg beralih ke wira usaha baru," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ismail Selaku Ketua Forum Media Cikupa Indonesia (FMCI) mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan perpustakaan baca menjadi karya nyata tersebut.

Ya tentu kami sebagai kontrol sosial selalu mendukung kegiatan program pelatihan tersebut". Tuturnya.

( Ilay MMA )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama