PElARI NUSANTARA LARI SEPERTI KILAT........



Jakarta- meraknusantara.com,- Dalam usianya yang masih  seumur jagung  lembaga management  kolektif ( LMK) PELARI NUSANTARA   yg baru berkiprah  di tahun 2022  menjadi sorotan para pelaku  industri  musik  di tanah air.. Sepak terjang nya  yg diluar dugaan membuat semua  insan musik dan pelaku seni  seperti tidak  percaya... 

Betapa  sangat  spektakuler  systim operasional   lembaga  management kolektif ( LMK) PELARI NUSANTARA yang  di Nakhodai  seorang  tokoh pemerhati seni   Bung Sandec Sahetapy  pria asal  Indonesia Timur ( Ambon) yang lahir di Padang dan besar di Kramat 8 Jakarta sejak usia 7 bulan ini yg di tahun 2022  bisa menerobos  systim   pengkolekan  uang Royalty   secara  spektakuler  , dimana kita tau  bahwa  lembaga  kolektif  di Indonesia  berjumlah  11 LMK  yang rata  rata  LMK yg lain  lahir lebih dahulu  dari  LMK  PELARI NUSANTARA  yg baru  memperkenalkan diri nya  setahun  yang lalu  di bidang  pengkolekan uang Royalty  para musisi ( pencipta lagu ) 


Bagaimana  hal ini bisa terjadi ? Ketika  di tanya  oleh awak media Sandeck hanya menjawab singkat yaitu Transparansi

Ya  dengan systim  Tranfaransi  yang telah  di tetapkan  LMK  PELARI NUSANTARA  bukan  cuma  isapan jempol     tapi fakta  yang Realistis .. Transparan hasil  pengkolekan   buat para pencipta lagu  dibuka secara  blak blakan  oleh Bung Sandeck Sahetapy   yang  punya  jiwa tegas  sebag ketua  PELARI NUSANTARA . Systim Royalty yg dibagikan kpd Para musisi ( pencipta lagu)  ada beberapa jenis  diantara nya Royalty Reguler dari LMKN setahun 2x, Royalty  Overseas dari luar Indonesia bagi Pencipta yang karyanya di pakai dan Royalti Digital dari YouTube-Spotify-Joox dan sebagainya. 


Jadi  seorang musisi yang karya lagu nya  dikenal publik di sosial media  tentunya  pasti  bisa Terima ke 3 nya Royalti tsb   hal  ini. Dirasakan oleh musisi  RUDY LOHO ( Pencipta lagu AKU TAK  BIASA  yg dibawakan Alm Alda Risma  di th 90 an) 

Tito Soemarsono. Seorang penyanyi era 80/90 an  yg lagu nya sangat terkenal  spt  UNTUK MU, PERGILAH KASIH, TUHAN TOLONG LAH.. yg dibawakan nya sendiri  dan  Bpk  haji  Ukat  sukatna  pencipta lagu  Goyang Dombret, Putri panggung dan lagu-lagu lainya.  

Belum  lagi ada  Sandy sulung  pencipta lagu  kumbang kumbang dan Bang Toyib.. 

Dan Rudy Rampengan  pencipta lagu  HATI SETEGUH KARANG  yg dibawakan JAMAL MIRDAD  DAN ADUH KAMU.... yg dibawakan Rano Karno. 

Dan ada juga  ALM ZAHIR C LUBIS Pencipta lagu DISINI  DIBATAS  KITA INI DAN BIARKAN AKU MENANGIS  yg di bawakan  TOMY J PISA

Dari ke 6 pencipta lagu  yg menerima Royalty  tersebut dianggap  mereka  sebagai  penerima ROYALTY   5 besar terbanyak  dari  268 anggota   LMK PELARI NUSANTARA

apa yang dilakukan  oleh  Sandeck Sahetapy  sebagai ketua  semata mata   ingin mewujudkan  Impian para musisi pencipra lagu  di Tanah air  yg selama ini terkesan kurang dihargai hak hak nya  atas karya cipta yang telah di ciptakan nya  

"Kehidupan seorang penulis lagu di dunia  secara profesional  sudah bagus  systim nya  dimana  dari hasil karya nya  musisi mendapat  Royalty yang pantas  atas ciptaan nya sendiri bila dibandingkan  dengan Eropah kita masih  tertinggal  jauh .. Untuk itulah   melihat kondisi  seperti ini  saya  perjuangkan Nasib mereka  para pencipta lagu  mendapatkan hsk nya yang sesuai  dan profesional  kata Bung Sandeck sahetapy   bahkan dalam dekade 1 tahun  LMK PELARI NUSANTARA Sudah  menyalurkan pendistribusian  Rotalty  yang ke 7 kali   silahkan  ditanya  langsung  ke para musisi  yang mendapatkan  atau kepada Ke 6 pencipta lagu yang kami sebutkan".  jelasnya. 

"Harapan saya kedepan  ingin melihat  para musisi pencipta lagu  di tanah air sejahtera  dengan hak hak  nya yang  didapatkan  sekarang  ini  secara jujur  saya katakan  masih jauh  ..Tapi mudah mudahan  kedepan  akan  lebih  baik  lagi   dan lebih meningkat hasil  pengkolekan  nya sehingga  bisa di rasakan oleh para  musisi tanah air   dan pencipta lagu  merasa  di hargai karya cipta nya  tahun 2023  semoga LMK PELARI NUSANTARA   ynag saat ini menggandeng  seorang  musisi hits maker RUDY  LOHO.  Dapat lebih membantu  kerja saya  sbg ketua  dan  Rudy Loho  sebagai  sekretaris umum. PELARI NUSANTARA yang ternyata banyak para  musisi senior  dan penyanyi senior banyak yang mendukung  kehadiran nya  di LMK PELARI NUSANTARA  karena   beliau  Rudy Loho  juga seorang  yang mengerti  masalah industri musik di gital " lebih jauh Sandeck menjelaskan.   

 Untuk kedepan  dalam meraih impian   saya berharaf kepada para musisi  kebih aktip dan kreatif  dalam membuat sebuah karya  di era digital  karena Era digital  tidak bisa dibohongi seperti  era  80/90 an  begitu  pesan nya bung SANDECK SAHETAPY mengakhiri  ceritanya  kepada  awak media.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama