Sambut Tahun Baru 2023, Proyek Kolam Retensi Bukit Nyato Selesai Dikerjakan, " Ini Harapan Ikmanto


Pangkalpinang, Meraknusantara.com -  Dalam masa kerja selama 60 hari pengerjaan proyek Kolam Retensi Bukit Nyato Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang selesai dikerjakan , Minggu ( 01/012023 ).

Dalam rangka program antisipasi genangan air yang berlebihan diwilayah Bukit Nyatoh Kelurahan Kejaksaan ini, R. M. Ikmanto selaku Kabid SDA pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang  berharap dengan adanya kolam ini retensi setidaknya dapat untuk mengurangi genangan air yg berlebihan disisi lain keberadaan kolam retensi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Dengan luas kurang lebih 8.000 m² bisa menampung air yang menggenang terutama sekitar permukiman rumah warga Bukit Nyato  walaupun tidak bisa menampung sepenuhnya setidaknya bisa mengurangi genangan air yang melebihi batas.

Dengan Pagu anggaran sebesar Rp. 2,5 Miliyar dipastikan dapat dikerjakan dengan maksimal dan selesai dengan tepat waktu, walupun pengerjaan galian kolam retensi terganggu dengan cuaca hujan namun pengerjaan tetap dilakukan dengan harapan maksimal.

" Ucapan terimakasih tentunya kami Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui DPUPR Bidang SDA menghaturkan kepada semua pihak, terutama masyarakat Kota Pangkalpinang yang telah memberikan dukungan secara moril sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah di rencanakan, " Pungkas RM. Ikmanto Kabid SDA

" Apabila terdapat hal yang masih terdapat kekurangan dalam banyak hal tentunya hal tersebut akan menjadi evaluasi bagi kami, Harapan kedepannya tentu kegiatan lanjutan terhadap pembangunan Kolam Retensi Bukit Nyato ini tanpa adanya kendala apapun sehingga segala sesuatunya dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan yang telah direncanakan, " Tambahnya.

Ini Hasil pembuatan kolam retensi wilayah Bukit Nyato kelurahan Kejaksaan dari awal sebelum dikerjakan hingga sampai saat ini selesai dikerjakan, Tentunya banyak hal negatif yang muncul selama berjalannya pengerjaan tersebut namun ada hal positif yang harus difikirkan oleh RM. Ikmanto agar semua yang dikerjakan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat. ( isk ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama