Pengukuhan Dan Penyerahan S.K Bumdes Pasir Gadung "Mujur Berkah"


Tangerang Merak Nusantara com. Kepengurusan BUMDes Pasir Gadung Mujur Berkah resmi dikukuhkan yang dihadiri Kepala Desa Herdiana, Ketua BPD, perwakilan dari Dinas DPMPD, Teguh Iman, Pendamping Desa, Ahmad Rapiyudin Dan ketua MUI Desa, lembaga Desa, Tokoh masyarakat dan RT/RW, di aula Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Jumat 17/02/2023


Penyerahan SK kepengurusan BUMDes Pasir Gadung Mujur Berkah dilakukan secara simbolis

Herdiana, Kepala Desa Pasir Gadung berharap, dengan kepengurusan BUMDes yang baru dikukuhkan ini, semoga akan berkembang untuk kemajuan desa.

Alhamdulilah pada hari ini Jumat 17 pebuari 2023 Bumdes Desa Pasir Gadung dikukuhkan dengan nama Bumdes Mujur Berkah, bukan hanya Bumdes saya berharap semua lembaga lain untuk bisa memajukan desa pasir gadung

BUMDes harus menjadi motor perekonomian masyarakat, khususnya Desa Pasir Gadung, Karena kedepannya BUMDes harus bisa mengolah apa yang sudah ada menjadi lebih berkembang lagi, tambahnya.

Dan pada kesempatan itu, Nuryani, sebagai Ketua BUMDes yang baru dikukuhkan menyampaikan, bahwa dirinya akan bekerja keras untuk memajukan BUMDes, ia pun berencana akan menambahkan satu program untuk UMKM.

“Kita akan kerjasama dengan pelaku UMKM, untuk lebih bisa membantu memasarkan atau pun memberi modal, dengan sekemampuan kita, karena kita lihat di sekeliling kita masih banyak pelaku UMKM yang berjalan di tempat,” kata Nuryani.

Nuryani berharap, semoga nantinya bisa berkolaborasi dalam memajukan perekonomian Desa Pasir Gadung.

“Seperti diketahui BUMDes sekarang sudah terbentuk kepala bidang bidang nya, jadi untuk mempermudah, masyarakat tinggal datang ke kantor BUMDes, bilamana ada keperluan,” terang Nuryani.

Sementara, Ketua BPD Pasir Gadung, H Dalan, menambahkan, semoga BUMDes yang sudah terbentuk akan lebih dirasakan oleh masyarakat keberadaannya.

“Semoga kita bisa bersama-sama mampu membantu meningkatkan perekonomian desa, dengan adanya BUMDes ini,” pungkasnya.

Sementara dari perwakilan dari dinas DPMPD, Kabupaten Tangerang, Teguh Iman menyampaikan, bahwa Bumdes pengukur penghasilan ekonomi desa, mudah mudahan dengan terbentuknya Bumdes Mujur Berkah kedepanya bisa membawa keberkahan dan kemajuan untuk Desa Pasir Gadung, Ujarnya.

Dilokasi yang sama H. Haetami pendamping Desa Pasir Gadung, menyampaikan,luar biasa baru saja pengurus Bumdes maju berkah desa pasir gadung di kukuhkan, 

Saya sangat apresiasi atas semangat yang luar biasa ini, sesuai namanya mujur berkah, mudah mudahan Bumdes ini sesuai namanya bisa menjadi berkah untuk kemajuan desa,Terang H.Haetami 

Saya berpesan untuk Bumdes maju berkah ini bisa mendirikan d berbagai macam jenis usaha dan jangan mematikan usaha masyarakat desa, dengan meningkatkan SDM pengurus Bumdes harus bisa berkomunikasi yang baik terutama tentang bisnis"Tutupnya.

(" Ilay MMA ")

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama