Komitmen Kapolres Palopo Utamakan Keselamatan Berkendara dan Antisipasi Kriminalitas Tim Presisi Patmor Mobile.


PALOPO, MON_Merknuaantara.Com, - Kepolisian Resor (Polres) Kota Palopo, Sulawesi Selatan terus meningkatkan patroli pengamanan selama bulan ramadhan melalui Satu Patmor Mobile dipimpin oleh IPTU A. AKBAR, SH.,MH.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mengantisipasi aksi balapan liar dan tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Palopo, Sulawesi Selatan.


" Mendekati hari raya Idul Fitri, kami terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Palopo. Dengan melaksanakan patroli rutin mulai dari malam hari hingga pagi," Kata Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Selasa (11/04/23).

Lebih lanjut, Safi'i menjelaskan dalam patroli rutin kami menerjunkan Timsus Presisi dimana mereka akan mobile ke sejumlah titik di wilayah hukum Polres Palopo.

" Kami menerjunkan Timsus dan satuan samping untuk berpatroli, selain itu kami juga menyediakan hotline Polres Palopo yang dapat di akses melalui Telfon seluler," Ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa selama ramadhan para personel yang di terjunkan mampu mereduksi kegiatan-kegiatan yang membuat masyarakat resah, seperti tawuran kelompok dan balapan liar.

" Alhamdulillah selama ramadhan tim mampu mereduksi kegiatan-kegiatan balapan liar dan aksi tawuran kelompok," Tegasnya.

Pihaknya mengaku tidak akan segan - segan menindak pelaku balap liar dan aksi yang membuat resah masyarakat selama ramadhan. Dan hal tersebut kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami dari kepolisian untuk menyelamatkan para anak-anak pelaku bali selama ini yang sudah banyak memakan korban jiwa. 

Sebab, kata dia, selain membahayakan dan melanggar aturan, kegiatan tersebut juga dinilai meresahkan masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan.

"Penindakan pasti, tapi mudah-mudahan tidak ada yang balapan liar lagi seperti tahun - tahun sebelumnya," Tegasnya. 

(SS.01_NN/Jamal/Ikhsan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama