Upacara Adat Pemakaman Wakil Bupati Luwu Almarhum Syukur Bijak, Dihadiri Langsung Kapolres Palopo.


Luwu_MON.Meraknusantara.Com.- Prosesi upacara pemakaman jenazah almarhum Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, berlangsung di tempat pemakaman keluarga di Batu Sitanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel), sekira pukul 13.00 Wita. Selasa 11 April 2023.


Upacara pemakaman ini dihadiri langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin SH,S.IK,- MH, bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Palopo, yang didampingi Kasat Intelkam IPTU Idul, SH, Kasi Propam AKP Idris, SH, Kasi Humas AKP Supriadi, SH.

Pada kesempatan ini, Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH menyampaikan ucapan Bela Sungkawanya atas nama pribadi dan institusi Polri khususnya Polres Palopo mengucapakan turut berduka cita yang mendalam kepada kerabat keluarga yang ditinggalkan. 

"Atas nama pribadi, dan institusi Polri, Polres Palopo, kami mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah  Almarhum Bapak Syukur Bijak, SE yang merupakan Wakil Bupati Luwu," ucapnya. 

Kemudian, AKBP Safi'i Nafsikin juga mendoakan almarhum. Semoga amal kebaikan semasa hidup, diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan diberikan kesabaran. 

Sambung SAFI'I mengisyaratkan, mari kita semua mendoakan alm.Syukur Bijak, SE semoga segala khilaf almarhum semasa hidupnya diampuni dan husnul khatimah. Mulianya karena saat ini merupakan bulan suci Ramadhan, semoga segala amal bakti beliau selama mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai Wakil Bupati dia kali menjabat, terutama bagi segenap masyarakat Luwu diterima di sisi Allah Subhanahu Wa ta'ala, Aamiin," sambungnya. 

Turut hadir dalam upacara pemakaman ini, yakni, Wakil Walikota Palopo Ir.H.Masri Bandaso, Kajari Belopa Kabupaten Luwu, Bupati Luwu yang diwakili Sekda Luwu, Ketua DPRD Kota Palopo, Anggota DPRD Palopo dan DPRD Luwu, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan masyarakat di Walenrang Luwu. 

Sekedar informasi, sebelum upacara pemakaman dilaksanakan, ada beberapa rangkaian prosesi adat, satu diantaranya, kerbau kurang lebih 100 ekor dibawah keliling rumah duka sebanyak 3 kali, sebelum disembelih. 

Acara pesta pemakaman adat diperkirakan dihadiri pelayat di rumah duka kurang lebih 3000-an orang dan rangkaian pelaksanaan upacara pemakaman selesai sekitar pukul 15.30 Wita, dengan penuh rasa duka cita, tertib, aman dan terkendali. Demikian Humas Polres Palopo menyampaikan Relise beritanya kepada media ini. (SS.MN_01.NN/AA/Jml)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama