RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Bersama Alumni FK UNSRI Cabang Bangka Belitung GELAR Operasi Bibir Sumbing


Pangkalpinang,Meraknusantara.com -  RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang bersama dengan Alumni FK UNSRI Cabang wilayah Bangka Belitung dalam rangka Hari Bhakti Kesehatan menyelenggarakan Operasi bibir dan langit mulut sumbing secara gratis.

Acara akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2023 nanti dan akan di gelar di RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang.

Bagi para peserta yang nantinya ingin mendaftar boleh langsung mendatangi RSUD Depati Hamzah kota pangkalpinang dan bisa mendaftar melalui Via telepon 0823 1109 0100 ( Dr. Pipit Sp. B.P.R.E dan 0811 7173 677 ( Sri Rezeki S.km ) dan www.instagram.com/yayasanummiromlah

Adapun jenis operasi yang dilayani 

- Perbaikan operasi yang belum memuaskan

- Perbaikan celah bibir

- Perbaikan celah langit-langit mulut

- Perbaikan hidung miring

- Perbaikan celah gusi


Dan juga adapun persyaratan bagi pasien yang ingin operasi tersebut ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan

Untuk kategori pasien bibir sumbing

- Pasien tidak dalam keadaan sakit ( batuk/demam/ pilek ).

- Berat badan minimal 5 kilo

- Usia minimal 3 bulan

Untuk kategori pasien celah langit

- Pasien tidak dalam keadaan sakit ( demam,batuk,pilek )

- Berat badan minimal 10 kilo

- Usia minimal 10 bulan

Saat di konfirmasi dr.Della Riana Dita Dirut RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang pada hari Jum'at 19-05-2023 melalui via WhatsApp mengatakan,"RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Sriwijaya akan menggelar operasi bibir sumbing dan langit mulut sumbing pada tanggal 10 Juni 2023 nanti, kuota peserta tidak dibatasi untuk jumlahnya yang paling penting dapat menjangkau RSUD Depati Hamzah dengan mudah," tuturnya.

"Syarat peserta kami utamakan kurang mampu namun pada umumnya kami membuka peluang bagi pasien-pasien untuk Yang teranogsa bibir sumbing maupun langit mulut sumbing,kami berharap dengan adanya kegiatan amal ini dapat mengenal pelayanan RSUD Depati Hamzah Sehingga kedepan nanti pelayanan kami bisa menjadi lebih baik lagi," Tambanya.

Kagiatan ini merupakan kegiatan amal untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, pasien bisa berasal dari kota Pangkalpinang maupun diluar daerah Kota Pangkalpinang. (Isk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama