3 CARA SEDERHANA MENJAGA CINTA AGAR SELALU HARMONIS


Meraknusantara.com,- Hubungan penuh cinta adalah dambaan setiap pasangan suami istri .

Setiap pasangan pasti ingin selalu merasakan cinta dari pasangannya , begitu juga sebaliknya . Cinta itu ibarat tanaman , perlu di pupuk , di rawat dan di jaga .
Supaya selalu tumbuh , mekar bersemi di hati , tidak mudah layu dan pudar .
Untuk menjaga dan memupuk cinta tidak selalu harus dengan cara yang rumit , hal-hal sederhanapun bisa menjadi pupuk bagi sebuah hubungan .
Berikut 3 di antaranya :

1 : BERTERIMA KASIH
Cara sederhana pertama untuk menjaga cinta adalah , degan membiasakan diri berterima kasih kepada psgan , setiap suami pasti berjasa bagi istrinya , dan setiap istri psti berjasa bagi suaminya .
Setiap suami pasti berbuat baik pada istrinya , dan setiap istri pasti berbuat baik pada suaminya . Nah....untuk setiap kebaikan itu anda harus berterima kasih pada pasangan anda .

Sebagai contoh :
Istri memasakan makanan spesial untuk sang suami atau sekedar membuat secangkir teh atau kopi , hendaknya suami mengucapkan terima kasih pada istrinya , degan begitu istripun merasa senang dan merasa di hargai , begitupun sebaliknya , istri harus berterimakasih pada suami atas nafkah yang di beri , sebesar apapun itu tetap berterima kasih dan di syukuri , degan begitu suami merasa senang dan makin bersemangat mencari nafkah .
Terima kasih ini merupakan apresiasi atas kebaikan pasangan , dan wujud pengakuan bahwa keberadaan pasangan kita begitu berarti baginya .

2 : MINTA MAAF
Tiada seorgpun di dunia ini yang bersih dari kesalahan dan kekhilafan , kecuali Nabi yang Ma'shum ( di jaga oleh Allah s.w.t )
Suami istri juga begitu , sekuat apapun cinta mereka , suatu saat pasti pernah melakukan kesalahan . Nah....saat suami atau istri melakukan kesalahan , segeralah meminta maaf atas kesalahan, kekurangan dan kekhilafan ini .
Itu salah satu cara menjaga cinta .
Hati itu ibarat kaca , meminta maaf adalah cara membersihkan kaca dari noda-noda yang mengenainya , maka dari itu segera di bersihkan , meminta maaflah kepada pasangan anda jika anda melakukan kesalahan dan kekhilafan .
Karena tidak sedikit keluarga yg berantakan bukan karena masalah yang besar , tetapi karena masalah kecil yang terus menumpuk .
Satu kesalahan di susul satu kesalahan lagi dan seterusnya , karena lebih mengedepankan ego masing- masing hingga tidak ada permintaan maaf , tidak ada yang mengalah , pada akhirnya membuat hubungan jadi tidak harmonis lagi , dan banyak perselisihan .

3 : MEMAAFKAN
Kesadaran bahwa manusia tidak lepas dari kesalahan dan kekhilafan , maka dari itu kita juga harus siap bersedia memafkan pasangan kita , tentu degan catatan yang membuat kesalahan tidak membuat kesalahan yang sama apalagi sampai berulang-ulang
Sedikit saya tambahkan , perlu juga pujian dan instropeksi diri dalam sebuah hubungan .
Jangan enggan untuk memuji pasangan kita , misalnya seorang istri merasa badannya gemuk , dan biasanya jika dia melihat wanita yang gemuk juga dia suka bertanya pada suaminya " pah , gemukan mana aku sama dia ?
Sebaiknya suami menjawab " gemukan dialah , mamah terlihat lebih langsing di banding dia "
Walau sebenarnya istrinya lebih gemuk , tidak ada salahnya demi menyenangkan istri , dan jangan sekali-kali membandingkan pasangan anda dengan orang lain , itu akan sangat melukainya .
intropeksi diri dan menjadikan setiap kesalahan sebagai pembelajaran utnku lebih baik lagi.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama