PT. Torabika Eka Semesta Gandeng Karang Taruna Suka Damai Adakan Work Shop Program CSR

 



TANGERANG- meraknusantara.com,- PT Torabika Eka Semesta anak perusahaan PT Mayora Indah kembali menggulirkan CSR kepada Warga masyarakat di sekitar perusahaan antara lain DS, Bitung Jaya dan Desa Suka Damai kecamatan cikupa.

Corporate Social Responbility adalah kewajiban sosial perusahaan terhadap  lingkungannya, Hal ini dilakukan oleh PT. Torabika Eka Semesta yang berdomisili di Jl. Raya serang Km. 12,5 Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Tangerang. 

Dalam giat pelatihan dan ketrampilan Service AC ini, Pihak PT. Torabika Eka Semesta menggandeng lembaga Karang Taruna dari dua  Desa yaitu Desa Suka Damai dan Desa Bitung Jaya 

Worshop ini dilakukan selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis. 

Saat di wawancara oleh Awak media Lulut Prabowo selaku perwakilan Manajemen PT. Torabika Eka Semesta mengatakan. Bahwa kegiatan ini adalah salah satu giat CSR untuk lingkungan yaitu 2 Desa sekitar Pabrik.

Lebih Jauh Lulut Prabowo menjelaskan dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan terciptanya tenaga tenaga trampil yaitu pemuda pemuda sekitar pabrik menjadi tenaga yang siap pakai. Apalagi kami menggandeng dua lembaga Desa Karang Taruna yaitu desa Sukadamai dan Desa Bitung Jaya ini.

" Kepedulian ini sebagai bentuk respon kami terhadap kemitraan dengan Pemdes baik Desa Sukadamai maupun Desa Bitung Jaya,  diharapkan kerjasama dalam penyerapan Program CSR perusahaan bisa lebih maksimal dan berkelanjutan,' Papar Lulut Prabowo.

" Semoga para peserta workshop ini bisa bermanfaat dan dipraktekkan di lingkungannya, mudah mudahan jika ada peluang tentu kami akan serap sesuai klasifikasi dan kebutuhan perusahaan,' tutupnya.

Senada dengan Ia, perwakilan pihak manajemen lainnya menerangkan dihadapan peserta pelatihan bahwa penyerahan bantuan CSR ini adalah sebagai bentuk komitmen PT Torabika Eka Semesta, dalam membantu masyarakat di wilayah perusahaan.

“Kami ingin selalu bermanfaat bagi tetangga kami yaitu dua desa sukadamai dan bitung jaya, Jadilah Pemuda yang selalu berkobar api dalam dadanya, pemuda adalah tonggak kemajuan suatu negara, maka dari itu Kami ingin menciptakan dan melahirkan Pemuda yang  berkegiatan positif,' Ujar nya.

Sementara itu,  Inta Ardinata Ketua Karang Taruna Desa Suka Damai didampingi oleh Saepu  mengatakan, CSR Torabika ini sudah kesekian kalinya dan benar benar di rasakan manfaatnya oleh warga sekitar. dan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menciptakan tenaga tenaga yang siap pakai.

" Mudah mudahan dengan adanya pelatihan ini, pihak PT. Torabika nantinya bisa menyerap tenaga trampil  untuk dipekerjakan di perusahaan ini," Papar nya 

Saat dikonfirmasi di kantor Pemdes Sukadamai, M. Sukiat berharap, PT. Torabika bisa lebih meningkatkan CSR di masa-masa mendatang. “Kami harap pula perusahaan lain disekitar  dan sekitarnya, bisa mencontoh PT Torabika untuk bisa menyalurkan CSR-nya kepada warga sekitarnya,” harap M.Sukiat.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Sukadamai kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas respon dan seluruh kegiatan CSR yang langsung menyentuh masyarakat kami, mudah mudahan dengan adanya pelatihan service AC ini akan melahirkan usahawan usahawan trampil dan berdikari para pemuda di Desa Sukadamai.

" Semoga terus bersinergi,' tutupnya

(Ilay MMA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama