HMI Cabang Palopo Unjuk Rasa Solidaritas Mengecam Tindakan Premanisme Karyawan Kantor PT Mandala Finance Cabang Makassar Sambil Bakar Ban Bekas


Palopo_MERAKnusantara.com,- Palopo, 25 Juli 2023- Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor PT Mandala Finance Palopo terkait tindakan premanisme yang dilakukan oleh karyawan Mandala finance Makassar terhadap 3 orang kader HMI yang menjadi korban pengroyokan

Aksi ini dipimpin langsung oleh Muh Wahyu selaku jendlap dan didampingi oleh putriwanti sebagai wajend, 

Menurut Wahyu aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk kecaman keras terhadap pelaku pengeroyokan dan sebagai bentuk solidaritas kami sebagai kader HMI di cabang Palopo.

Kemudian daripada itu kami menyampaikan beberapa  isi tuntutan sebagaimana hasil daripada konsulidasi kami yakni ;

1. Mendesak pihak kepolisian untuk menangkap seluruh pelaku pengeroyokan terhadap kader HMI,

 2. Tutup dan segel kantor cabang Mandala finance Makassar, sampai seluruh pelaku di tangkap, 

3. Meminta pihak Mandala finance untuk membayar pesangon kepada karyawan yang di PHK, 4. 

Meminta kepada Presiden Direktur Mandala finance pusat dan cabang untuk meminta maaf secara kelembagaan kepada korban pemukulan.

Dari beberapa point' tersebut agar pihak Mandala finance kiranya menerima dan menyetujui tuntutan kami dan kemudian di kirim kepada Regional wilayah untuk ditindaklanjuti lanjuti sesuai aturan PT Mandala finance.

Hal ini juga di konfirmasi kepada Ketum HMI cabang Palopo menyatakan bahwa Aksi unjuk rasa ini merupakan aksi solidaritas dan juga merupakan instruksi dari BADKO HMI Sulselbar agar melakukan aksi serentak pada hari Selasa tanggal 25, Juli 2023.

Lanjut Muhammad Yunus bahwa sangat disayangkan kejadian seperti ini terjadi insiden tragis yang di alami kader HMI dimakssr depan kantor Mandala finance Makassar yang menjadi korban pemukulan itu terjadi pada saat perayaan HUT PT Mandala finance yang ke 26 artinya bahwa moralitas karyawan PT Mandala finance dianggap cacat dan tidak manusiawi, dan baru 5 pelaku pengeroyokan yang di amankan dan kenakan pasal 170 KUHP dgn penjara maksimal 7 tahun penjara.

Berdasarkan hasil audiens oleh massa aksi HMI Cabang Palopo

Pihak pt Mandala cabang palopo, pihak Polres Palopo menerima dan menysetujui hasil tuntutan 

dan akan segera meneruskan ke pimpinan  regional wilayah untuk di tindak lanjuti

Begitupula dengan Polres Palopo melalui AKP Jhon Paerunan, SH didampingi AKP Muh. Rafli, A.Sos.,MH akan mengkoordinasikan  dengan pihak penyidik Polrestabes Makassar.

Sedangkan menurut wajendlap putri marzuki menyatakan bahwa ini menjadi persoalan serius 1 kader yang terluka akan menjadi tanggu jawab sosial bagi ratusan bahkan ribuan kader HMI lainnya


Kami kembali menekan kepada pihak Kepolisian, Pihak Mandala Finance cabang palopo bahwa jika yang menjadi tuntutan kami tidak di proses dalam waktu 1X24 jam maka gelombang massa jilid 2 Himpunan Mahasiswa  cabang paopo kembali bergejolak tutup jendlap muh wahyu.(SS.01.M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama