Pembayaran Qris Bank DKI Diminati Warga Pulau Pramuka


Jakarta- meraknusntara.com,-  Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, menyambut positif penggunaan aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam JakOne mobile Bank DKI untuk proses pembayaran non tunai.

Salah satu pelaku usaha kuliner bakso Ibu Neni (54), warga RW 04 Pulau Pramuka yang telah bergabung dalam penggunaan Qris dari Bank DKI, mengaku senang karena pembayaran non tunai ini lebih cepat dan kekinian, bahkan dirinya tidak perlu sulit menyiapkan uang tunai untuk kembalian pembeli.

"Sangat mudah dan cepat, cukup melakukan scan kode QR melalui handphone pembeli pun bisa langsung bayar, saya tidak perlu repot-repot menyiapkan kembalian," kata Neni, Sabtu (22/7).

Neni menambahkan, transaksi dengan pembayaran digital juga memudahkan dalam pencatatan keuangan penjualan, serta transparansi uang keluar masuk dalam transaksi pembayaran.

Hal serupa disampaikan Juliana (40) warga RT 02/05 Pulau Pramuka yang usaha  toko kelontong,  merasakan banyak manfaat dengan pembayaran non tunai karena aman dan nyaman. Hal ini dapat mengurangi potensi kemalingan, menerima uang palsu dan tidak susah mencari uang kembalian.

"Untuk mendaftar Qris ini sangat mudah dan juga gratis oleh Bank DKI, dengan begitu usaha saya semakin canggih tidak hanya pembayaran tunai tetapi non tunai juga sudah bisa," jelasnya.

Sementara itu, warga RT 03/04 Tami (30) mengungkapkan, pembayaran Qris ini sangat membantu, apalagi saat ini sudah zaman serba digital dan masyarakat otomatis sudah mempunyai gadget.

"Saat belanja kadang uang saya kurang jadi harus kembali lagi ke rumah, tetapi dengan Qris tidak repot lagi, cukup scan dan bayar. Perlu diingat, jangan lupa untuk top up atau tambah saldo rekening kita, jangan asal scan tetapi saldonya kosong," pungkas Tami.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama