Propam Polres Palopo Konsisten Dalam Menjaga Citra Nama Baik Polri Bebas Dari Penggunaan Barang Haram Lakukan Tes Urine Kepada 10 Orang Personil Secara Acak


PALOPO--Sulsel.MERAKnusantara.com,- Polres Palopo tiba-tiba melakukan pemeriksaan urine terhadap sejumlah personilnya. Pemeriksaan ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Palopo seusai Gita apel pagi, Senin, 31 Juli 2023.

Giat tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Palopo, AKP Idris S. H. 

Tes urine yang dilakukan secara tiba-tiba itu, 10 orang disebutkan namanya maju ke depan kemudian mengambil wadah yang telah disiapkan untuk sampel urine.  


Saat dikonfirmasi usai melakukan giat, perwira tiga balok di pundak yang perna memimpin Polsek Telluwanua itu, ia mengatakan bahwa dari 10 orang yang dilakukan tes itu ada dari Polsek dan juga Polres. 

"Kegiatan ini dilakukan secara tiba-tiba dan anggota yang ditunjuk pun dilakukan secara acak. Untuk hasil tes urine yang dilakukan kepada 10 orang personil tadi, Alhamdulillah hasilnya negatif. Meski demikian, kami juga mengimbau kepada setiap personil agar tidak sesekali mencoba terlibat dengan barang haram tersebut apalagi sampai mengkonsumsinya, jika membandel dan ketahuan sert terbukti, tentu akan sangat fatal akibatnya. 

Kita ingin citra POLRI ini baik di mata masyarakat, jadi jangan coba- coba melakukan hal tersebut kalau tidak ingin berurusan dengan hukum yang kemungkinan terburuk bisa diberlakukan pencopotan,"imbaunya dengan tegas.

"Untuk personil yang belum mendapat giliran untuk dilakukan tes urine pagi tadi, kemungkinan berikutnya akan mendapat giliran. Karena kegiatan seperti ini kami lakukan secara tiba-tiba dan acak seperti giat pagi tadi,"tutupnya.(SS.01.M.Nasrum Naba-Relhpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama