Kades Ketapang " Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga Penuh Dengan Khimad


Kabulaten Tangerang , Meraknusantara.Com Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, Pemerintah Desa Ketapang menyelenggaran tablig akbar bertajuk ‘Ketapang Bersolawat, Tercipta Desa Bermartabat’.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diselenggarakan, di Jalan Raya Tanjung Kait, Kampung Pecinan, RT 06 RW 04, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, tepatnya, Lapangan Bola Belakang Seblak Huda Prasmanan, Selasa malam, 3 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ketapang Haji Ahmad Khatibul Umam mengatakan, melaksanakan peringatan hari besar Islam (PHBI) menjadi salah satu kewajiban baginya di Desa Ketapang. Antara lain memperingati Maulid Nabi Muhammad

“Kenapa demikian? Peringatan Hari Besar Nasional seperti 17 Agustusan saja kita meriahkan, tapi kenapa tidak dengan hari-hari besar seperti ini di hari kelahiran Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam,” ujarnya, di hadapan warganya yang hadir.

Jika Allah mengizinkan, lanjutnya, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Ketapang, akan lebih besar dan meriah. Ia memohon doanya dari masyarakat desanya.

“Tahun ini, cukup antusias, cukup bersemangat. Saya tidak meminta anggaran kepada siapapun. Akan tetapi tahun depan mari kita bersama-sama korbankan jiwa dan raga kita buat di hari-hari besar seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Khatibul Umam pun, berpesan kepada para remaja di desanya menghindari perkelahian, menjauhi penyalahgunaan obat-obatan dan mempelajari ilmu agama.

Acara Maulid Nabi Muhammad ini dimeriahkan Da’i Kiai Haji (KH) Zaky Mubarok, Qori Cilik M Azmi Adz-dzikri, Arjuna Muda KH Abdullah Arifin, Artis Religi Kattan Siraj, Komedian Yadi Sembako dan duet MC Uchox dan Njay. 


(Red/ Iwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama