Sosok Figur Emus M.Gwijangge,ST Wakil Rakyat Peduli Pemberdayaan dan Pejuang SDM Bagi Rakyat PAPUA


Jakarta_MERAKnusantara.com,- Sosok Figur Emus M.Gwijangge, ST sebagai anggota DPRD Papua dari Kader Partai Demokrat, benar_benar sebagai wakil rakyat yang berjuang untuk Rakyat Papua dibidang Pemberdayaan SDM demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan dengan pengembangan dibidang pariwisata, perhotelan dan restoran. 

Seiring dengan hal tersebut, Emus yang kini sebagai sebagai Praktisi Politik dari Partai Demokrat, terpanggil untuk memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat di Papua di berbagai bidang pemberdayaan SDM dan penyediaan lapangan kerja.


Langkah Emus dalam mewujudkan semua itu, kini beliau melakukan langkah terobosan dengan mengutus beberapa orang SDM asal Papua untuk dikirim ke Jakarta ditraining atau pelatihan khusus yang nantinya menjadi Tutor bagi SDM lainnya yang ada di Papua.

Bahkan menurut General Manager oleh Ibrahim asal Kab Bantaeng Sulsel, terobosan yang dilakukan oleh Anggota DPRD bapak EMUS M.GWIJANGGE, ST benar-benar patut diapresiasi sebagai pejuang rakyat dalam konteks pemberdayaan SDM yang sedianya dapat menjadi motivator sebagai tenaga kerja siap pakai dan nantinya dapat menjadi tutor dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dibidang Pemandu Parawisata, Tenaga Perhotelan dan Restauran yang profesional, serta dapat menjadi sumber partisipasi dalam peningkatan PAD dibidang Pariwisata Papua pada umumnya.

Hal yang patut diapresiasi bagi EMUS M.GWIJANGGE, ST menurut GM Ibrahim asal Kota Palopo yang merantau ke Jakarta sejak 2015 ini kepada Wartawan Media Nasional On Line Merak Nusantara Com, beliau merupakan salah satu aset figur pejuang pemberdayaan rakyat, khususnya bagi warga masyarakat yang memberikan amanah sebagai wakil rakyat di dapil pemilihannya.

Kedepan, EMUS akan menciptakan sejumlah SDM yang handal berbasis nasional bahkan internasional secara profesional, serta membuka ruang selebar-lebarnya sumber lapangan kerja bagi Warga Masyarakat Papua khususnya, termasuk dapat menjadi SDM yang bisa bersaing secara sehat di tingkat nasional di sejumlah kota-kota besar seperti Jakarta dan Bali. Tegas Ibra menginspirasi. (01.SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama