Header Ads

Kapolres Luwu Minta Pospam dan Posyan Operasi Lilin 2023 Agar Memberi Pelayanan Secara Nyata Kepada Masyarakat.


Luwu_SulSel.Meraknusantara.com, -Momen Operasi Lilin 2023, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Pejabat Utama Polres Luwu serta Pengurus Bhayangkari Cabang Luwu melakukan kunjungan sekaligus mengecek kesiapan personil pada Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), Senin (25/12/23).

Sasaran pertama yang dikunjungi oleh Kapolres Luwu yaitu Pospam Ponrang yang ada pada jalur trans Sulawesi Kec. Ponrang. Hadir Kapospam yaitu Kapolsek Ponrang AKP Hasdin. Setelah itu, Kapolres Luwu melanjutkan pengecekannya di Posyan Belopa yang juga berlokasi di jalur trans Sulawesi. Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolsek Belopa Iptu Marino bersama dengan personil gabungan dari unsur TNI, Dishub, BPBD dan Senkom Mitra Polri.

Diketahui bahwa pada wilayah hukum Polres Luwu telah didirikan 2 pos pengamanan di daerah Ponrang dan Walenrang, 1 pos pelayanan di Belopa serta 1 pos terpadu di Bandara I Lagaligo Bua.

Kapolres Luwu menjelaskan bahwa keberadaan pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu tersebut bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat pada titik-titik yang dipandang perlu terutama pada momen perayaan natal 2023 dan menjelang tahun baru 2024.

"Saya berharap keberadaan personil gabungan pada pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu agar betul-betul mampu memberi pelayanan secara nyata kepada seluruh lapisan masyarakat, baik yang sedang merayakan ibadah natal, melakukan perjalanan di sepanjang jalur trans Sulawesi wilayah kabupaten Luwu maupun yang sedang berwisata pada beberapa objek wisata," ungkap AKBP Arisandi.

Arisandi juga menghimbau kewaspadaan setiap personil dalam pelaksanaan tugasnya dan tidak under estimate. Sebagaimana diketahui bahwa perayaan natal dan tahun baru pada tahun ini bersamaan dengan masa kampanya sebagai tahapan Pemilu 2024. 

Guna memberi semangat kepada seluruh personil pengamanan di pos, Kapolres Luwu bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Luwu juga memberikan bingkisan yang diterima oleh masing-masing Kepala Pos didampingi Danramil Belopa dan Danramil Ponrang.(01.SS.M Nasrum Naba/Rilhumpol)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.