Header Ads

TIM BENTUKAN KAPOLRES PALOPO SIAP AMANKAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU


Palopo_SulSel.Meraknusantara.com- Menjelang perayaan natal dan tahun baru, antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kota Palopo terus di tingkatkan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan natal dan tahun baru 2023.

Dengan melibatkan 138 personel baik dari TNI-Polri serta instansi terkait lainnya, Polres Palopo juga menerjunkan tim eagle presisi yang akan melakukan monitoring di sejumlah lokasi kerawanan.

" Selain personel gabungan, kita juga menerjunkan tim tindak yakni eagle team presisi Polres Palopo yang akan melakukan mobile di Kota Palopo," Kata Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Minggu (24/12/23).

Safi'i menerangkan jika tim ini terbentuk dari gabungan personil pilihan dari unit yang ada di Polres Palopo baik itu dari satuan Reserse, Satresnarkoba, Satlantas, dan Sabhara.

" Tim ini berjumlah 10 personel yang dilengkapi dengan alat yang memadai saat bertugas serta akan berkeliling melakukan pemantauan dan pencegahan gangguan di wilayah Kota Palopo," Terangnya.

Karena sifatnya, Preventif tim ini akan melakukan koordinasi dengan sejumlah personel yang akan terlibat dalam pengamanan ops lilin 2023, serta akan turun langsung ke masyarakat sebagai upaya pencegahan sehingga meminimalisir ancaman gangguan dan ketertiban di masyarakat.

" Untuk sasarannya kita sudah ploting dimana eagle tim ini akan selalu stand by dan mobile, hal tersebut sebagai upaya pencegahan sehingga meminimalisir ancaman gangguan dan ketertiban di masyarakat dalam pelaksanaan natal dan tahun baru," Tutupnya.

Perlu diketahui pada operasi lilin 2023 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun, Polres Palopo mendirikan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan serta sudah melakukan berbagai kegiatan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Palopo.(01.SS.M Nasrum Naba _Akpsuproadi/Rilhumpolplp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.