49.905 KTP-el Berhasil Direkam di Jakarta Barat


Jakarta- meraknusantara.com,- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat berhasil menuntaskan perekaman sebanyak 49.905 KTP elektronik (KTP-el) sepanjang tahun 2023.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Gentina Arifin mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan perekaman KTP-el baik dengan cara jemput bola ke permukiman warga maupun melakukan perekaman di 56 kantor kelurahan yang ada di Jakarta Barat.

“Dari jumlah itu, sebanyak 3.534 di antaranya merupakan perekaman KTP-el untuk usia 16-17 tahun atau setingkat pelajar SMA,” ungkap Gentina, Jumat (12/1).

Selain mengoptimalkan perekaman KTP-el, sambung Gentina, di periode yang sama pihaknya juga terus memaksimalkan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Sepanjang tahun 2023 kemarin, kami juga berhasil melakukan aktivasi IKD dengan jumlah 317.118. Dari jumlah itu, 6.733 di antaranya merupakan aktivasi IKD warga usia 16-17 tahun atau pelajar setingkat SMA,” tandasnya.

“Dengan telah melakukan perekaman KTP-el maupun aktivasi IKD, maka akan semakin memudahkan masyarakat dalam pengurusan berbagai hal terkait dokumen kependudukan,” tandasnya.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama