Header Ads

Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo 'S. Pd, MM " Saya Berharap Pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Tahun ini Dapat Terealisasi "


Kabupaten Tangerang, Meraknusantara. Com,  Kelurahan Salembaran Jaya, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran (TA) 2025 di Aula Kantor Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Salembaran Jaya Ade Sunaryo  S. Pd ,M. M mengatakan, pelayanan di kantor kelurahan Salembaran Jaya masih sedikit terkendala terkait infrastruktur sarana dan prasarana yang hingga saat ini masih dapat bertahan dengan kondisi kantor seperti ini.

“Fisik menjadi salah satu kendala, jika turun hujan kebocoran. Ya, mudah mudahan di tahun 2024 ini, usulan kami dapat terealisasi dengan dibangunnya gedung kantor kelurahan Salembaran Jaya yang baru,” kata lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo, Rabu (24/1/2024).

Kemudian, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Salembaran Jaya H. Samsudin menambahkan, hasil Musrenbang pada tahun sebelumnya, Pemkab Tangerang sudah mengganggarkan hampir 2 milyar untuk wilayah Salembaran Jaya, terutama untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan.

“Tahun ini, ada sekitar 34 titik pembangunan di Salembaran Jaya. Diantaranya, pembangunan kantor MUI dan kantor LPM. Kemudian, pada tahun 2025 nanti, insyaallah pembangunan betonisasi jalan lingkungan di Salembaran Jaya mencapai 90 persen,” terangnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Kecamatan Kosambi Hj. Aal Nur Laela mengatakan, pihaknya sedang menggaungkan program Gerakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegah Stunting (Gebrak Tegas) sesuai dengan arahan dari Pj. Bupati Kabupaten Tangerang.

“Itu bukan hanya tugas Pak Lurah, bukan tugas aparatur pemerintahan yang ada di kelurahan, tapi tugas kita bersama” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aal Nur Laela menjelaskan, selain usulan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), usulan ekonomi, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan. Usulan program Gebrak Tegas juga dapat diusulkan pada Musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan.

“Selain usulan peningkatan SDM, ekonomi, infrastruktur dan tata kelola Pemerintahan. Usulan Gebrak Tegas juga dapat di usulkan melalui Musrembang tingkat desa dan kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Salembaran 3 Romli Sahib mengucapkan terimakasih, halaman lingkungan SDN Salembaran 3 telah mendapatkan bantuan berupa peninggian lingkungan halaman sekolah.

“Pembangunan peninggian dengan paving blok di lingkungan sekolah sudah selesai akhir Desember lalu. Alhamdulillah, jika turun hujan sudah sedikit aman,” imbuhnya.

Pada Musrembang kali ini, Romli mengusulkan penambahan 2 lokal ruang kelas serta pemagaran lingkungan sekolah yang saat ini masih ada yang belum di pagar guna menunjang keamanan sekolah.

“Kita membutuhkan penambahan 2 lokal ruang kelas ke atas, serta pemagaran lingkungan sekolah. Ada sekitar 25 meter lagi, lingkungan sekolah yang belum di pagar,” pungkasnya.

(Red/ Iwan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.