Tumpukan Sampah Liar Di Bahu Poros Jalan Rajeg Mulya Menyebabkan Pemandangan Kurang Indah

MERAKNUSANTARA.COM-TANGERANG- Tumpukan sampah liar di bahu jalan poros Desa Rajeg  Mulya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang / Banten,  sungguh menyebakan pemadangan kurang indah dan sedap dan disinyalir menyebabkan aroma bau kurang sedap ,  padahal Kabupaten Tangerang adalah Tangerang Gemilang, lalu dimana peran  serta intasi terkait dalam penangan tumpukan sampah liar tersebut .

Dalam hal ini , Gunawan selaku aktifvis pemerhati sosial masyarakat dengan tegas menyikapi,  tumpukan sampah tidak liar  .

" Seharusnya, Tumpukan sampah liar tersebut tidak ada di bahu jalan selain menyebabkan pemandangan tidak indah dan disinyalir mengakibatkan bau aroma tidak sedap.  Harus di tindaklanjuti dengan serius. " Ungkapnya ( 19 Februari 2024 )

Di tempat dan waktu yang terpisah,  kami awak media menghubingi Bpk Camat Rajeg  Oman Apriaman melalui pesan WhaatshAp,  menjelaskan. 

" Siap kita tindaklanjuti, agar segera di angkut sampahnya, dan nanti kita koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pemdes Rajeg Mulya. " Paparnya dengan bijak dan tegas .

Hal yang hampir senada juga di sampaikan lewat pesan WhatshAp ketika awak media menghubungi Sekdes Rajeg Mulya, menjelaskan. 

" Siap bang, sekarag masih berjalan gebrak sampah liar , 1 bulan sekali masih berjalan. " Tandasnya 



Tapi tidak sampai di situ,  kami awakmedia menghubungi ketua UPTD 8 Mauk ( DLKH)   melalui panggilan whatshAp  atau pesan  whatshAp untuk dimintai penjelasannya terkait tumpukan sampah liar di bahu jalan Rajeg Mulya  , hingga berita ini tayang atau terbit disinyalir tidak ada jawaban atau penjelasan. 


Sungguh disayangkan , Tumpukan - tumpukan sampah liar  di bahu jalan poros desa dimana jalan tersebut sebagai sarana aktifvitas warga sehari - hari, dimana letak Tangerang Gemilang dan Peran Dinas Kebersihan,  dengan tegas ajuk selaku aktifvis dan personil LSM DPP GEPRUKK  menyoroti. 


" Sungguh sangat ironis  tumpukan sampah liar tersebut, dimana letaknya Tangerang Gemilang bila tumpukan sampah - sampah liar masih nampak ada di bahu jalan apalagi itu bahu jalan desa adalah jalan poros desa yang aktif sehari - hari karena jalannya di pergunakan warga dan ini sangat mengganggu dari segi kesehatan dan pemandangan, dan di samping itu juga Pemerintah  sudah menyiapkan TPA di Jati Waringin Mauk agar tidak ada tumpukan sampah liar dan bukankah  kemungkinan ada anggarannya  ,

Lanjut " dari  Pemda terkait penanganan tumpukan sampah liar, lalu dimana peran serta DLHK  Kabupaten Tangerang  ,khususnya UPTD 8 Mauk bila mana tumpukan sampah liar masih ada,  Kami selaku aktifvis pemerhati sosial masyarakat dan sosial kontrol akan menyampaikan secara audensi kepada intasi yang terkait, demi Tangerang Gemilang dan Pola Hidup Bersih Dan Sehat supaya Higenis,  Asri, Nyaman dan indah serta Ramah Lingkungan serta demi mengjaga nilai - nilai makna Hari Peduli Sampah Nasional ."  Katanya dengan Tegas, arif dan Bijak dalam menyikapinya  .


Iwan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama