Banjir Masih Melanda Didaerah Kota Tangerang, Ini Kata Andri S Permana


Kota Tangerang, meraknusantara.com- || Terkait banjir, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI  Perjuangan Kota Tangerang Andri S Permana meminta Pemkot Tangerang lebih fokus melakukan pencegahan banjir ketimbang mengeluarkan infografis terkait proses penanganan dan evakuasi korban banjir. 

“Harusnya Pemerintah Kota Tangerang fokus pada pencegahan, bukan memamerkan info grafis  melalui kanal media sosial terkait proses evakuasi dan penanganan bencana banjir,” katanya. 

Selain itu, dia turut memberi penilaian terkait kinerja sejumlah OPD di lingkup Pemkot dalam penanganan banjir. “BPBD-nya luar biasa, Dinas PUPR memprihatinkan serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengecewakan,” ujarnya. 

Untuk diketahui, beberapa hari lalu banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang sudah berangsur surut. Dan warga terdampak banjir bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang telah melakukan operasi kebersihan. 

“Hari ini kita fokus ke operasi kebersihan di titik pasca banjir, beberapa titik memang sudah susut sudah kering,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli. 

Diketahui, saat banjir ada sembilan armada dengan puluhan personel yang dikerahkan BPBD dalam operasi kebersihan Seperti di Ciledug Indah terdapat 4 armada dengan 26 personel. Lalu, di Puri Kartika ada dua armada dengan enam personel. Kemudian di Duren Villa ada dua armada dengan 12 personel. Tutupnya. 

(  Bob Fallah  )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama