Dandim 0413/ BKA Denny Noviandi Buka Kegiatan Komsos Di dalam Gedung Serbaguna Kartika


Pangkalpinang, Meraknusantara.com - Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi membuka kegiatan Komunikasi Sosial  (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda di wilayah Kota Pangkalpinang yang digelar di gedung serba guna kartika Kodim 0413/BKA, Kamis (14/07/2022).

Komsos yang juga merupakan sarana efektif untuk memelihara  dan meningkatkan kebersamaan  guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi  antara kita dan saling memberi infornasi terkait situasi yang terjadi di wilayah .

Selain itu kegiatan konsos merupakan bagian dari program  kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0413/BKA dan unsur masyarakat ,yakni tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh penuda.

Dandim 0413/BKA dalam sambutanya mengatakan saya ucapkan terima kasih atas kehadiran toko agama dan tokoh masyarakat, tokih pemuda yang telah menghadiri kegiatan komsos di Kodim 0413/BKA dengan tema  "  Generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan  " tujuan diadakan komsos kepada komponen masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat agar terjadi hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman mengunggah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara dengan terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejatra,  Komunikasi sosial merupakan salam satu metode binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan referensi tentang memperdayakan wilayah pertahan di darat kepada seluruh komponen masyrakat, "jelas Kolonel Inf Denny.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan  sasaran yang harus dicapai dalam kegiatan  yakni : 

    1. Tercapainya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD oleh komponen masyrakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan teritorial

    2. Telaksananya pembinaan fungsi komsos dan lenyelenggaran komsos dengan komponen masyrakat

    3. Terjalin hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dan komponen masyrakat guna mendukung tugas pokok TNI AD

    4. Terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyrakat melalui kegiatan komsos dengan komponen masyrakat guna mewujudkan keratan dalam hubungan untuk kepentingan ketahan negara

     5. Terlaksananya program komsos di sekitar pangkalan dalam rangka penyampaian pikiran dan pandangan yang terkait dengan pemberdayaan wilayah pertahan dan terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh kompenen masyrakat untuk keperluan pertahan negara aspek darat

      6. Terwadanya krativitas pada generasi muda dalam mengembangkan bakat, minat, kemampuan dalam bidang kewirausahan

      7. Meningkatkan keinginan peran serta generasi muda untuk berpartisipasi pada kepentingan pertahanan melalui kekuatan ekonomi, " pungkasnya.

Selesai kegiatan acara dilanjut pemberian sembako secara simbolis oleh Dandim 0413/BKA Kolonel Inf Denny Noviandi kepada peserta komunikasi Sosial.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama