Dandim 0413/ BKA Kerahkan Jajaran Siapkan Lahan Ketahanan Pangan Di Lahan Tidur Makodim


Pangkalpinang, Meraknusantara.com  -   Wujudkan ketahanan pangan,  Dandim 0413/BKA melalui Pasi Ops Kodim 0413/BKA Mayor Inf Parisen Ginting  perintahkan Anggota Koramil jajaran menyiapkan lahan ketahanan pangan  di  lahan tidur seluas 1 Ha di lingkungan Asrama Makodim 0413/BKA, Jumat (15/07/2022).

Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi melalui Pasi Ops Kodim 0413/BKAMayor Inf P. Ginting mengatakan kegiatan penyiapan lahan ketahan pangan merupakan perwujudan program unggulan  sesuai arahan pimpinan TNI-AD , "Pungkasnya.

Hal ini, lanjut dia, dalam rangka mendukung ketersedian  dan meningkatkan  produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial   Kodim 0413/BKA

" Adapun untuk kesiapan lahan guna mewujudkan ketahanan pangan ini kita akan menanam jagung sebagai kesiapan ketahanan pangan sebagai peganti beras , "tururnya.

Sekarang ini, sambung dia, kebutuhan bahan pokok adalah kewajiban.Oleh sebab itu pihaknya bersama jajaran memberi contoh kepada masyarakat salah satunya dengan kesiapan lahan untuk menanamkan jagung ini.

"Hala ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan  program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan Kepala  Staf TNI-AD , "Tambah Mayor Inf Ginting.  ( red ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama