Diduga Tidak Sesuai RAB, Pemasangan U-Ditc di Perumahan Viola


Kabupaten Tangerang,Meraknusantara.com,-

Mengingat dari tahun ketahun pemasangan Beton yang di cetak U-Ditch terlihat semakin diminati pengguna dan penyedia jasa. Selain mudah dan praktis, memang membantu pekerjaan cepat selesai. Sabtu (17/7/22).

Sehingga kontrak kerja yang sudah ditentukan bisa terlaksana tepat waktu, namun memang seringkali ditemukan dilapangan proyek U-Ditch terkesan asal-asalan.


Seperti salah satunya pemasangan U-Ditch di Perumahan viola sepatan RT.07 RW.04 Kelurahan Sepatan, terkesan asal pasang dan asal jadi.

Dari pantauan awak Media Meraknusantara.com dan Tim dilokasi, patut diduga pemasangan U-Ditch tersebut tidak sesuai dengan Sepesifikasi.

Pada saat pemasangan U-Ditch banyak sekali temuan-temuan dilokasi kegiatan yang diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Yang mana terlihat lantai dasar pemasangan U-ditch pun dalam keadaan banjir, tanpa di keringkan terlebih dahulu, dan langsung di pendam dalam lumpur. Sehingga dikhawatirkan pemasangan U-ditch tersebut tidak bisa bertahan lama.

Proyek Drainase pemasangan U-Ditch yang dikerjakan oleh CV Jaya Empat Penjuru, Sumber anggaran APBD Provinsi Banten tahun 2022. Yang mana diperkuat oleh papan proyek yang terpampang dengan jelas bahwa Angaran proyek tersebut dari dana APBD Provinsi Banten tersebut.

Awak media meraknusantara.com berusaha mengkonfirmasi pelaksana kegiatan, tentang pemasangan U-ditch yang jelas terlihat dipasang dalan kondisi banjir atau lokasi masih dipenuhi air, pelaksana  kegiatan pun menjawabnya, Memang Benar Kang, seperti itu dalam RAB nya, Dan tidak diampar atau tidak pake alas pasir,"Ucapnya sambil mempertanyakan Abang dari media mana siapa namanya.

Sebelum di beritakan, pantau awak media meraknusantara.com, pekerja abaikan Pelaturan dan tidak memakai Alat pelindung diri APD atau alat pelindung diri terdiri dari kelengkapan wajib yang digunakan oleh para pekerja sesuai dengan bahaya dan resiko kerja yang mereka hadapi, hanya beberapa orang yang memakainya.


(Nrd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama