Kades Gaga M. Shoddik S. Sos : Ada 1.375 Kouta Program PTSL Di Desa Gaga Untuk Tahun 2022


Kabupaten Tangerang, Meraknusantara, Com  Program PTSL Tahun 2022  di Desa Gaga akan segera di laksanakan  setelah Pemdes Gaga mengadakan sosiallisasi bersama  pihak BPN dengan warga di Aula Kantor Desa Gaga, Kecamatan Paku Haji  Kabupaten Tangerang / Banten. Kamis. 30-06-2022 . 

Pada saat di konfirmasi adanya program kegiatan sosiallisasi PTSL  di Desa Gaga, Kades Gaga M. Shoddik S. Sos  mengatakan kepada awak media meraknusantara, Com. Pihak desa telah mengadakan sosialisasi. 

" Alhamdullilah pada harii  Rabu/30-06-2022   , telah diadakan Giat sosiallisasi terkait Program PTSL di kantor desa ini. " kata Kades Gaga Muhammad Shoddik  S. Sos dengan bijak. 

Tidak sampai di situ saja beliau ( Kades Gaga) menjelaskan secara transfaran dan terang benderang.

" Bahwa Giat  Sosiallisasi Program PTSL( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di hadiri oleh Jajaran Muspika di Kecamatan Paku Haji ( Pak Camat dan Pihak Perrwakilan Polsek Paku Haji) dan Pihak BPN, warga serta jajaran Pemdes Gaga ( Staff  Desa, Rt/ Rw) . Dalam kesempatan tersebut Semua materi terkait Program PTSL di paparkan dengan jelas tepat dan akurat sesuai dengan ketentuan yang ada oleh Pihak BPN  yang telah di atur oleh peraturan Inpres (  Intruksi Presiden ) No. 2 Tahun 2018 dan warga begitu antusiasnya di dalam merespon agenda ini. Saya atas nama Pemdes Gaga mengucapkan banyak - banyak Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah karena dengan adanya Program PTSL di desa kami ini telah membantu warga di dalam membuat  Sertifikat Tanah, nantinya . Adapun nanti sistem kerja atau tehnik dan mekanisme proses di lapangan dalam pendataan sesuai dengan fisik Tanah tersebut real dan akurat  serta gratis tidak di pungut biaya ( Nol Rupiah) kepada warga yang mendaftar  . Serta perlu diketahui kouta yang ada  sejumlah 1.375  untuk tahu  2022 untuk di Desa Gaga . Kami ( Pemerintah Desa (  Pemdes) Gaga ) akan melaksanakan sebaik mungkin sesuai dengan peraturan yang ada ." Ujar Pak Kades dengan arif dan bijak di dalam penyampaiannya. 

Tidak sampai di situ kami awak media Meraknusantara. com menemui warga yang ikut dalam sosiallisasi tersebut, salah satu di antaranya mengatakan . 

"  Alhamdullilah dengan adanya Program PTSL di Desa Gaga Saya sebagai  warga merasa terbantu, apalagi ini gratis tidak dipungut biaya sepersen pun. " ujarnya sambil tersenyum 

Tidak sampai disitu di tempat yang terpisah kami menemui seorang sktifvis dari LSM RJB Kabupaten Tangerang terkait Program PTSL tersebut  , Beliau Ahmad Mardani ( Bondan) mengatakan. 

" Bahwa Program PTSL itu adalah Program Pemerintah Pusat yang sudah bergulir dari Tahun 2018 dan di rencanakan akan berlangsung hingga Tahun 2025 dan Program tersebut Gratis sesuai Inpres ( Intruksi Presiden) No. 2 Tahun 2018 serta sangat membantu warga masyarakat  untuk pembuatan Sertifikat Tanah dan Saya sebagai sosial kontrol terhadap Kebijakan Pemerintah dalam hal ini terkait Program PTSL mendukung penuh dan akan monitoring kegiatan ini sesuai tufoksi kami. Tutupnya

(Iwan) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama