Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Buka Acara Pelatihan Paralegal Paseba


Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com,-Acara Pendidikan Dan Pelatihan Dasar Paralegal LBH Paseba Tangerang Utara yang dilaksanakan di Politeknik Tunas Pemuda Jalan Ahmad Dahlan Rajeg Kabupaten Tangerang telah dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail, S.Ag, SH. Minggu(17/7/22)Kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Kholid menyampaikan pentingnya pendidikan bagi paralega untuk mengambil peran dalam memberikan bantuan hukum maupun sosialisasi undang - undang maupun peraturan daerah sehingga akan membangun dan mengangkat kesadaran hukum masyarakat menjadi lebih baik

"Saya kira peran serta paralegal yang saat ini diikuti oleh jaringan Paseba adalah sangat penting, karna subtansi dari kegiatan ini adalah membangun kapasitas paralegal menjadi tenaga bantuan hukum yang bisa mengedukasi masyarakat menjadi sadar hukum dan membantu masyarakat dalam mencari keadilan, saya sangat mengapresiasi kegiatan pendidikan Paralegal ini dan ini adalah kegiatan pendidikan yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapabilitas masyarakat di bidang hukum" jelasnya

"Terus terang sepengaetahuan saya, kegiatan ini merupakan kegiatan satu - satunya yang dilaksanakan di Kabupaten Tangerang sehingga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan percontohan di Kabupaten Tangerang" tambahnya.

Acara Pendidikan dan Pelatihan Dasar Paralegal ini dihadiri oleh peserta dalam berbagai macam lapisan masyarakat dari karyawan, mahasiswa, pegawai, guru, wartawan,  Lembaga Swadaya Masyarakat, anggota DPRD, Sekretaris Desa dan lain - lain.


(Rls/Nrd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama