Penanaman Mangrove Belokasi Pantai Kiss Di Hadiri Oleh H. Asmawi S.IP, M.M. Camat Paku Haji


Kabupaten Tangerang,meraknusantara.com, - 

Camat Pakuhaji H. Asmawi S.IP., M.M. Menghadiri penanaman mangrove di Pantai Kiss, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten - Tangerang. Selasa (26/7/2022)

Kegiatan di hadiri Kepala Dinas LHK Provinsi Banten, Kepala Cabang Dinas LHK Lebak-Tangerang, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Banten, Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan, Dandim 0510/ Tigaraksa Tangerang 2 Kapolres Kota Tangerang, Danramil 10/ Sepatan, Kapolsek Pakuhaji, Adm Perum Perhutani KPH Banten, Perum Perhutani (Asper/KBKPH Serang), Perum Perhutani (KRPH Tangerang), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, Camat Kecamatan Pakuhaji, Kepala Dena Surya Bahari, Kepala Puskesmas Desa Sukawali, Kepala PMI Kecamatan Pakuhaji, Ketua KNPI Kecamatan Pakuhaji, Kepala Sekolah SMAN 20 Pakuhaji, Kepala Sekolan SMPN 3 Kp. Sugri, Kepala Sekolah Parintis Sukawaii, Ketua PPM Kabupaten Tangerang, Ketua HNSI Kabupaten Tangerang, Ketua Ranting HNSI Kecamatan Pakuhaji, Ketua BPD Desa Sukawali, Tokoh Agama, Tokoh Adat,  Tokoh Masyarakat, Pengurus PKK Kecamatan Paku Haji, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji dan Ketua Karang Taruna Desa Sukawali.

Camat menjelaskan kegiatan ini tindak lanjut kegiatan dari TNI Angkatan Laut khususnya Komando Armada 1 hari ini penanaman mangrove sedunia ya pada tanggal 26 Juli sekarang khusus untuk di wilayah kita kabupaten Tangerang itu ada kecamatan teluk naga pakuaji di Pakuhaji sini kebetulan dihadiri oleh komandan koamabar satu brigadir jenderal bintang 1 pak Aep Sugeng dan jajarannya dalam rangka menanam sekitar 5.000 mangrove dan 3000 pohon kelapa. 

"Penanaman mangrove ini dilakukan untuk menyambut Hari Mangrove Sedunia, yang diperingati setiap 26 Juli. Penanaman mangrove ini serentak di seluruh wilayah Indonesia.” Ujar Camat

Pantai kiss ini yang kelihatan paling gundul makanya ini dilakukan penanaman kembali cara penanamannya ini penuh dengan seni tersendiri karena ternyata sudah beberapa penanaman di sini kelihatan nya enggak sampai pada besar.

"Diambil teori pemecah ombak dengan menggunakan bambu-bambunya juga di taman teknis tersendiri yang lebih kuat dengan penanaman kelapa karena ini sebetulnya sebagai penokong karena lebih gampang tumbuh dan lebih relatif lebih tingginya." Tutup camat


(Red/ Bob)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama