Header Ads

"Wartawan Harus Membuat Berita Sesuai Fakta" Kata Harry Wibowo Di Ultah Media Rakyat Nusantara Ke 11


Tangerang - meraknusantara.com, - Anniversary 11 tahun media rakyat nusantara grup diperingati dengan acara pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa, diadakan di kantor Redaksi di Perum Duta Asri Palm 3 Sukatani, Rajeg- tangerang. (21/08/2022) 


Acara anniversary ini dihadiri beberapa tokoh Nasional seperti Arthur Noija SH Ketua Umum Lembaga Peduli Nusantara, Benny Ashar Ketua Umum Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI), Kyai musik Jhon Dayat, Harris Maluun serta beberapa tokoh musik nasional , Kapolsek Rajeg, yang diwakili Kanit intelkam Iptu Subur, dan tentunya juga para jurnalis dari media rakyat nusantara grup. 


Dalam sambutan pertama Abu Bakar SH yang dalam kesempatan ini menjadi ketua panitia mengatakan ucapan terimakasih untuk semua rekan media yang telah bekerja dengan baik sehingga acara Anniversary media rakyat nusantara grup bisa berjalan dengan lancar, selain itu Abu Bakar SH juga mengajak kepada semua rekan media agar senantiasa melaksanakan tugas jurnalistik dengan tidak melanggar kode etik. 

"Saya berharap rekan rekan wartawan untuk terus menyuguhkan berita yang berkelas karena pers merupakan salah satu pilar demokrasi" Kata Abu. 

Di kesempatan yang sama Harry Wibowo pimred media rakyat nusantara grup juga mengatakan hal yang sama yaitu berharap para wartawan yang tergabung di media rakyat nusantara grup untuk bisa terus memperbaiki diri dan tentunya juga harus terus belajar untuk menulis, melihat dan mendengar apa yang ada dimasyarakat bukan hanya menjiplak atau menyadur berita. 

"Saya berharap kepada rekan wartawan untuk terus belajar dan dapat menyajikan pemberitaan yang sesuai dengan motto media rakyat nusantara yaitu Fakta, aktual dan berimbang" kata Harry Wibowo

Dari pihak kepolisian sektor Rajeg yang diwakili kanit intelkam Iptu subur menyampaikan bahwa wartawan harus bisa bersinergi dengan pihak kepolisian serta membantu pihak kepolisian dengan tidak membuat berita berita yang sifatnya menghasut serta juga tidak membuat berita yang bersifat hoax atau bohong. 

Sambutan yang sama juga disampaikan oleh Benny Ashar Ketua Umum SPSI / serikat pemersatu Seniman Indonesia yang dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan selamat ultah bagi media rakyat nusantara grup terus maju dan dapat melebarkan sayap hingga keseluruh tanah air. 

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke 11 bagi media rakyat nusantara grup semoga kedepannya bisa lebih baik dan dapat melebarkan sayap sampai ke seluruh tanah air" Kata Benny Ashar

Dipenghujung acara sambutan Arthur Noija SH Ketua Umum LPN (Lembaga peduli nusantara) mengatakan ucapan selamat ultah media rakyat nusantara grup semoga kedepannya bisa lebih baik dan bisa menjadi media besar ditanah air. 

"Selamat untuk media rakyat nusantara grup, khususnya meraknusantara.com yang selama telah bersinergi dengan LPN dan juga Dengan Gerai Hukum Art&rekan, dan saya juga merasa besar karena media" kata Arthur. 

Acarapun dilanjutkan dengan tausyiah yang dibawakan oleh ustadz Maskandar atau yang lebih dikenal sebagai ustadz Pantun, yang dalam kesempatan itu mengatakan bahwa wartawan sebagai kontrol sosial tidak boleh jumawa atau sombong, wartawan harus rendah hati dan tentunya juga berbudi luhur. 

Selesai tausyiah acara dilanjutkan dengan acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu serta dhuafa yang diberikan secara bersama-sama oleh Harry Wibowo, Arthur Noija SH, Benny Ashar dan ustadz Maskandar. 

Acarapun berjalan lancar dan diharapkan kedepannya media rakyat nusantara grup bisa mengadakan acara acara giat sosial yang lainnya . 

(hendi kumis) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.