Header Ads

Kades Tegal Kunir Lor H.M.Kipang : Alokasikan Dana Untuk Bedah Rumah


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com.Rumah layak huni adalah impian setiap insan di dalam kehidupan ini karena rumah merupakan tempat berteduh dari panas dan hujan di samping itu juga tempat berkumpulnya keluarga .Demi mengciptakan kenyaman warganya Kades Tegal kunir lor H.M. Kipang  mengalokasikan Dana Desa (DDS) untuk membedah dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warganya.

Hal ini di sampaikan kepada awak media metaknusantara.com di ruang kerjanya Kantor Desa Tegal Kunit Lor Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang / Banten.Rabu , 31-08-2022 .Kepala Desa Tegal Kunir Lor H.M  Kipang mengatakan

 " Bahwa bedah rumah tersebut sudah sesuai dengan amanat peruntukan Dana Desa (DD) yang sebagian untuk pemberdayaan dan menyentuh langsung dengan masyarakat desa.

Lebih lanjut H.M Kipang mengatakan, Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ada dua unit, yakni satu unit rumah milik Bu Ratina, janda tua, di Kampung Lor, RT 10 RW 04 dan satu unit rumah milik Pak Suwana, duda tua, di alamat yang sama.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ini dengan masing-masing anggaran sebesar Rp25 juta. Ukuran bangunan 5 x 6 meter persegi.

Dan masih penjelasannya juga secara tepat dan akurat  terkait dengan bantuan bedah RTLH ini .

" Diberikan bukan dalam bentuk uang, tapi diberikan bantuan dalam bentuk bahan material bangunan dan  di  utamakan  demi kepentingan warga , makanya kami selalu berupaya  sebisa mungkin   untuk swadaya juga agar target saya selama masa jabatan saya sebagai Kepala Desa, bantuan rumah itu permanen, tidak ada yang semi permanen,”  Tutupnya

(Iwan) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.