Header Ads

Musahalla Baiturrahman Gelar 10 muharram Sekaligus Penutupan Lomba


Pangkalpinang, Meraknusantara.com  -   Masyarakat kelurahan Sriwijaya kecamatan Bukit Intan menggelar nganggung dalam istilah di Bangka Belitung menyambut 10 muharram di Mushalla Baiturrahman sekaligus menutup kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh pemuda - pemudi mushalla Baitutrahman beberapa hari yang lalu pada tanggal 1 muharram, Senin ( 08/08/2022 ).

Kegiatan naganggung sedulang juga dihadiri oleh Lurah kelurahan Sriwijaya kecamatan Bukit Intan sekaligus menutup acara kegiatan lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

Dalam acara tersebut Lurah kelurahan Sriwijaya Dwi Yuda Suci Wiana SH membagikan seangkaian hadiah kepada para pemenang perlombaan yang dilaksanakan oleh pemuda - Pemudi Sriwijaya.

Kegiatan nganggu sedulang ini juga turut dihadiri serta diisi oleh Ustadz Ali Syahmadi sedikit memberikan siraman rohani kepada semua yang hadie pada kegiatan tersebut.

Defri Neylanda selaku ketua pelaksana acara tersebut mengatakan, "nganggung berdulang ini biasa sudah dilakukan oleh masyarakat sriwijaya dan hari ini kita bikin luar biasa dengan nganggung berdulang bersama anak2 dan ibu - ibu di sekitaran mushalla baiturrahman

Alhamdulillah Acara ini berjalan dengan baik dari kegiatan 1 muharram sampai dengan puncak acara nganggung berdulang 10 muharram, " Pungkasnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Lurah Sriwijaya , " Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan islam ini, semoga kegiatan ini dapat kita laksanakan pada even - event tahun baru islam berikutnya, " Tuturnya.  ( isk ).

Diberdayakan oleh Blogger.