Header Ads

Semarak 17 Agustus 1945, Zulhendri : " Tanamkan Jiwa Patriot pada Siswa Didik Melalui Perlombaan "


PEKANBARU - meraknusantara.com,- Semarak HUT RI ke 77 Tahun, Kepsek beserta jajaran Sekolah Dasar Negeri 3 Pekanbaru, Taja giat perlombaan untuk siswa didik dilingkungan sekolah.

Tampak terlihat siswa didik mengikuti perlombaan yang dilaksanakan, adapun perlombaan yang diikuti yakni : lomba mewarnai yang diikuti siswa didik kelas 1,2 dan 3, perlombaan paduan suara dan puisi lagu 17 Agustus 1945 yang diikuti siswa didik 4,5 dan 6 serta lomba sarung Sepatu, Lomba Ular Naga dan perlombaan lainnya 

Usai mengambil gambar pelaksanaan lomba yang ditaja, Zulhendri,S.Pd Kepsek Sekolah Dasar Negeri (SD Negeri) 3 yang dijumpai diruang kerjanya berlokasikan Jl Kesehatan Kelurahan Kampung Bandar, Kec.Senapelan kota Pekanbaru. Menuturkan, " Lomba yang diikuti anak-anak siswa didik bukan hanya sekedar perlombaan yang hanya sekedar diikuti dan memperoleh hadiah oleh siswa didik yang mengikutinya, melainkan menanamkan jiwa patriot pada siswa didik kita melalui guru-guru dan atau tenaga pendidik yang ada dilingkungan sekolah ini."

Jiwa Patriot yang kita maksudkan disini, agar siswa didik kita bisa mengenal dan mengetahui kembali sejarah " Pahlawan Indonesia ' yang mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRi dengan mengetahui dan menghafal lagu-lagu sejarah Indonesia yakni 17 Agustus 1945, serta Patriot mengikuti perlombaan dengan nilai-nilai kejujuran untuk meraih kemenangan dalam mengikuti perlombaan yang diikuti siswa didik kita. beber Zulhendri Kepsek SD Negeri 3 Pekanbaru. Sabtu (13/08/2022)

Dipenghujung Zulhendri meminta kepada siswa didik dapat merasa " Merdeka " mengikuti pendidikan tanpa rasa dan atau perasaan tertekan dalam mengikuti pelajaran disekolah. Serta para tenaga pendidikan dan atau guru hendaknya dapat mendidikasikan diri dengan memerdekakan diri dalam memberikan ilmu kepada siswa didiknya, sesuai dengan tujuan Kurikulum " Meredaka" yang dicetuskan oleh Ki Hajar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Indonesia . Agar Ilmu yang diberikan dapat diserap dan di implementasikan didalam kehidupan sehari-hari oleh siswa didik sehingga ilmu yang diterima dapat bermanfaat untuk diri sendiri,keluarga dan seluruh masyarakat khususnya dikota Pekanbaru. pinta dan tutup Zulhendri 

(DPP Aliansi Media Indonesia)
Diberdayakan oleh Blogger.