Anggota Bawaslu Babel Resmi Dilantik, Nyatakan Siap Awasi Pemilu dan Pemilihan 


Jakarta, Meraknusantara.com -  Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2022 - 2027 telah resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja bertempat di Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat.

Ketiga Anggota Bawaslu Babel itu adalah EM Osykar selaku Ketua dan Koordinator  Divisi Sengketa Hukum, Jafri Anggota dan Koordinator Divisi SDM dan Diklat serta Sahirin Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, Rabu (21/09/2022).

EM Osykar selaku Ketua Bawaslu Babel periode 2022-2027 mengatakan akan langsung bekerja mengawasi seluruh tahapan pemilu dan pemilihan, bahkan pihaknya sudah mempunyai berbagai program kerja untuk direalisasikan di jajaran Bawaslu Babel.

"Usai pelantikan ini kami akan langsung bekerja, mengingatkan tahapan pemilu dan pemilihan memang sudah berjalan dan kita memasuki tahapan rekrutmen Panwascam, "Pungkasnyac EM Osykar saat ditemui langsung Tim Humas Bawaslu Babel.

Ia menekankan Jajaran Bawaslu Babel akan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam mengawasi pemilu, tak terkecuali lembaga yang bersinggungan langsung dengan upaya pengawasan pemilu.

"Selama ini koordinasi memang sudah berjalan, akan terus kita tingkatkan sebagai upaya peningkatan upaya pencegahan dan pengawasan baik dari internal Bawaslu Babel maupun masyarakat secara luas, " Jelasnya.

Selanjutnya Bawaslu Babel akan melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024, rekrutmen ini sudah dimulai sejak tanggal 21 sampai dengan 27 September 2022 mendatang.  ( red ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama