Header Ads

Ketua Presidium FPII Berkunjung ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat, ada apa ?


JAKARTA  – meraknusantara.com,- Rutan Kelas I Jakarta Pusat mendapatkan apresiasi terkait layanan publik yang diberikan kepada masyarakat, khususnya keluarga dari warga binaan di Rutan. 

Apresiasi itu disampaikan  Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati  saat berkunjung ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Rabu (14_9/2022) ."Layanan yang diberikan oleh Petugas  Rutan begitu humanis, baik bagi warga binaan maupun pengunjung," tukas Dra.Kasihhati.

Pemantauan awak media jaringan FPII, dalam memberikan layanan, petugas rutan dilatih untuk bersikap humanis baik kepada masyarakat maupun warga binaan. Dengan menjalankan quick respon layanan kepada masyarakat maupun warga binaan, dapat memberikan kepuasan bagi penerima layanan. 

Semua ini tidak lepas dari arahan Karutan  Fonika Affandi, Amd.IP, SH, MH,yang dibantu Lutfi Ari bismoko AMd,IPSH MM,dan Hermanto AMd,IP,,SH   yang selalu  memberikan arahan tersebut bahwa dalam melaksanakan tugas layanan harus bersikap ramah, humanis, cepat, tanggap dan tuntas. 

Dra. Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII pun memberikan apresiasi terhadap layanan  petugas Rutan, dan  layanan yang diberikan begitu cepat, tanggap dan humanis sehingga masyarakat dan warga binaan puas dalam menerima layanan yang diberikan

“Layanan di Rutan begitu luar biasa, baik untuk masyarakat maupun warga binaan didalam. Saya begitu apresiasi karena petugas disini selalu memberikan layanan yang begitu cepat tanggap dan humanis kepada mereka”, terang Kasihhat.

Dalam kunjungannya,  Ketua Presidium FPII beserta rombongan juga melihat ke area layanan informasi, terdapat petugas dan masyarakat yang sedang antri untuk menanyakan seputar informasi Rutan. Ruang layanan sangat bersih dan rapi serta didukung dengan petugas yang begitu ramah dalam memberikan layanan. “Semoga layanan di Rutan tetap baik dan semakin baik ke depannya, harus dipertahankan apabila layanan sudah berjalan dengan sangat baik seperti ini”, terang Dra. Kasihhati.

Sementara itu, Karutan menguraikan layanan yg diberikan di Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat setidaknya meliputi tujuh aspek, yaitu : 

1. Layanan kunjungan tatap muka bagi warga binaan dengan tetap mengedepankan prokes yang ketat

2. Layanan kunjungan online

3. Layanan bantuan hukum bagi tahanan yang kurang mampu bekerjasama dengan benerapa OBH

4. Layanan kesehatan 

5. Layanan pemenuhan hak warga binaan yang cepat, mudah dan transparan serta efektif tanpa biaya

6. Layanan kemandirian dan layanan bimbingam rohani

7. Layanan kebutuhan dasar seperti makan dan minum yang laik dan hygenis 

Dalam kesempatan itu pula Karutan

Fonika Affandi, Amd.IP, SH, MH tidak lupa mengucapkan terima kasih  atas kunjungan Ketua Presidium FPII berserta rombongan di Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

 “Terima kasih kepada Ibu Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII yang sudah berkunjung dan memberikan apresiasi yang baik bagi layanan Rutan. Kedepannya kami akan terus mempertahankan dan pastinya meningkatkan layanan Rutan agar lebih baik lagi”, tegas Fonika.##


Sumber : Presidium FPII

Diberdayakan oleh Blogger.