Header Ads

Pemdes Desa Gunung Sari Menggelar Sosiallisasi Terkait UMKM Bersama Ketua Forsamit Kepada Penggiat Usaha Mikro Kecil Dan Warga .


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com Dalam rangka meningkatkan peerkonomian dan kesejahtraan warga masyarakat Gunung Sari , Pemdes Gunung Sari menggelar sosiallisasi kegiatan UMKM bersama Ketua Forsamit Kabupaten Tangerang ( Suhendra ) kepada Penggiat Usaha Mikro dan Warga di Aula Kantor Desa Gunung Sari , Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang/ Banten.Rabu.21 -09-2022.

Turut Hadir Kades Gunung Sari Kalabi S.Pd.I  , Suhendra Ketua Forsamit ,MKM Kabupaten Tangerang, Ibu Nana Bagian Pendataan .,Staff Desa/Jajarannya,  Ketua RT/ RW ,Tokoh Masyarakat dan Warga Setempat Giat

acara berjalan lancar dan tertib. Dalam kesempatan tersebut Ketua Forsamit( Forum Usaha Mitra ) Suhendra Menyampaikan   .

" Sangatlah penting di dalam peningkatkan usaha sumber daya potensi yang ada di dalam.kearifpan lokal di bidang semua jenis usaha warga tanpa mebebani modal usaha dan kemudahan pimjaman modal untuk usaha dengan mudah tanpa mebebani para pelaku usaha dan pimjaman modal juga mudah serta efektif dan efesinsi dan tepat guna di dalam mengembangkan usaha." Katanya kepada para anggota yang ada di forum .

Tidak sampai di situ Kades Gunung Sari Kalabi S.Pd.i  juga menambahkan lebih jelas  lagi .

" Bahwa Sosiallisasi ini adalah terkait UMKM kepada para penggiat usaha yang ada dan kepada warga masyarakat yang teknih mekanismenya di atur sesuai dengan ketentuan yang ada tanpa mengbebankan para pemimjam modal untuk mengembangkan usahanya.Program ini sangat bagus kami sebagai Pemdes Gunung Sari Berharap warga dapat memfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin di dalam peningkatan usaha atau dagang dalam rangka menambah kesejahtraan perekonomian warga." Ujarnya.

Tidak samapai disitu di temapat yang sama hal senada juga di samapaikan oleh Ibu nana sebagai oprator pendataan lapangan bagi UMKM bagi para penggiat Usaha Mikro Kecil Masyarakat ( UMKM )  mengatakan.

" Bagi para penggiat usaha /  masyarakat apabila berkenan untuk memimjam modal maka akan di data dan di survei memiliki warung usaha/ badan usaha dan di cek keabsahannya.adapun persyaratannya adalh NIB ,Poto Kopi, KTP, NPWP dan KK atau peryaratan sesuai dengan S.O.P." Tutupnya.


(Iwan/ oday) 

Diberdayakan oleh Blogger.