Header Ads

PEMDES TALAGA SARI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA DINAS BINA MARGA


Tangerang Media Merak Nusantara com. - Pertumbuhan penduduk merupakan sebuah penambahan maupun pengurangan yang terjadi pada jumlah pendudukdi suatu tempat dan Faktor penyebabnya terdiri dari jumlah kelahiran ( Natalitas ) dan kematian ( Mortalitas ) bahkan perpindahan penduduk antara satu daerah ke daerah lain, 

tanpa di pungkiri kebutuhan terhadap lahan pemakaman menjadi sesuatu harus di pikirkan begitu pula dengan keberadaan TPU yang ada di Desa Talaga sari , yang saat ini kondisinya  semakin padat dan tentunya membutuhkan tambahan lahan baru agar kebutuhan lahan untuk pemakaman dapat tersedia.


H.Subarno singa Wijaya (Kades Telagasari) saat ini fokus mengantisipasi hal tersebut salah satunya serius ke TPU baru dengan mendatangkan alat berat agar proses penataan makam cepat selesai, H. Subarno Singa Wijaya atau yang akrab dipanggil H.Nano  saat di temui awak media mengatakan ucapan terima kasih kepada Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang yang telah memberikan bantuan alat berat berupa  beko / Eskavator guna mempercepat proses pemerataan tanah yang akan digunakan untuk pemakaman. 
Senin 12/9/2022

Dari pantauan wartawan merak nusantara  Pemdes Talaga sari saat ini terus fokus untuk memprioritaskan kepentingan umum khususnya masyarakat Desa Talagasari 

Belum lama ini  pemdes Talaga sari mendapatkan tanah hibah untuk wakaf pemakaman umum dari pihak kawasan industri Cikupa mas seluas 1000 meter yang bertempat di RT O5/02 di samping perumahan Cikupa bagus residen.

RT Asidin ketua forum RT se desa talaga sari terus bekerja keras bersama warga dan para staf desa ber gotong royong dari pemagaran di sekitar makam sampai pemerataan area tanah wakaf yang di bantu alat berat dari dinas bina marga pun terus berlanjut selama 2 hari berturut turut 

"Alhamdulillah tidak ada masalah dan semua berjalan lancar" ungkapnya.

H. Subarno Singa Wijaya kepada awak media mengatakan terkait adanya bantuan alat berat  dari Dinas Bina Marga menyatakan bahwa bantuan alat berat ini tentunya sangat membantu serta mempermudah proses pemerataan tanah lahan yang akan di gunakan sebagai lahan pemakaman.

"Bantuan alat berat ini sangat membantu sekali karena mempercepat proses pengerjaan pemerataan tanah" kata H .Nano.

Dan sebagai Kepala Desa Talaga sari H Nano mewakili pemdes Talaga sari mengucapkan terima kasih kepada Dinas Bina marga yang telah memberikan bantuan alat berat untuk pengerjaan pemerataan tanah wakaf atau tempat pemakaman umum Desa Talaga sari yang baru.

Selain itu H. Nano berharap kedepanya Tempat pemakaman Umum ini dapat di gunakan bagi semua warga masyarakat yang tinggal di Desa Talaga sari tanpa membedakan asal usul warga yang tinggal di Talaga sari.

( Ali Mukti / Ilay )

Diberdayakan oleh Blogger.