Pemdes Talagasari adakan Giat Gotong royong Bersihkan Sampah Di wilayahnya


Tangerang -Banten . MerakNusantara.com Pemerintah Desa Talaga Sari Menggelar kegiatan gotong royong membersihkan sampah di RT.10.RW 02  Desa Talaga Sari Kec.Cikupa. Kab.Tangerang  Banten. Sabtu 03/09/2022.

 Kegiatan tersebut atas inisiatif ketua RW 02 yang bernama H. Hudori akrab di panggil Dori,  H.Hudori selaku Ketua RW 02 mengajak masyarakat, dan Para RT  yang berada di RW 02 untuk bergotong royong membersihkan sampah yang sudah menumpuk di lokasi tersebut.


Sa'at di wawancara oleh awak Media MerakNusantara.com  H.hudori mengatakan bahwa masalah sampah itu tidak bisa kita diamkan karena sudah banyak warga yang mengeluh kepada sya karena bau nya kurang enak sa'at musim penghujan .

 Atas keluahan masyrakat tersebut saya langsung berkordinasi dengan kepada Kepala Desa Talaga Sari dan para RT alhamdulilah langsung merespon dengan baik dan langsung berinisiatif untuk mengeruk dan meratakan  sampah memakai alat berat (  Mobil Beko ) dan membuang nya ke  TPA ( Tempat pembuangan akhir ) di Mauk,  agar tidak menimbulkan bau yang kurang enak kepada masyrakat yang rumah nya berdekatan dengan lokasi pembuangan sampah tersebut , 

"Abah Udin selaku wakil ketua RW 02 menambahkan  kami mengadakan kegiatan ini karena masalah sampah ini selain bisa menimbulkan bau yang kurang enak bisa juga menimbulkan penyakit , Maka dari itu kami mengadakan kegiatan ini agar masyrakat Desa Talaga Sari bisa lebih tertib membuang sampah, kami juga akan mengadakan BAK AMROL agar masyarakat yang ingin membuang sampah bisa lebih tertib dan rapih. Ujar Abah Udin.

Turut hadir Kepala Desa Talaga Sari H.Nano Subarno  Singo Wijaya berserta jajaran nya di lokasi . Pukul. 10:00. Wib

"Kepala Desa Talaga Sari H. Nano Subarno Singo Wijaya akrab di panggil H. Nano menghimbau  kepada seluruh masyrakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena dalam waktu dekat kami Pemerintah  Desa Talaga Sari akan bekerja sama dengan DLH ( Dinas lingkungan hidup ) Kab.Tangerang  mengadakan BAK AMROL untuk  di tempatkan di 18 RT yang berada di Desa Talaga Sari agar masyarakat bisa membuang sampah lebih dekat dan rapih,Tutupnya.

(D.A Saputra/AciL) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama