Header Ads

Pengurus DPD GOPTKI DKI Jakarta Kunjungi TK Notre Dame


Jakarta- meraknusantara.com,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (DPD GOPTKI) DKI Jakarta, Komariah Marullah, bersama jajaran mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Notre Dame di Jalan Puri Kembang Barat Raya,  Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (21/9).

Dalam, kunjungannya ini, rombongan pengurus DPD GOPTKI DKI Jakarta berkesempatan melihat hasil kerajinan tangan dari bahan daur ulang sampah plastik yang dibuat anak-anak TK Notre Dame. Mereka juga ikut menebar benih ikan Nila di kolam sekolah TK ini.  

Menurut Komariah, kunjungannya ini sebagai bagian dari roadshow pengurus GOPTKI DKI Jakarta. Sebelumnya, kunjungan sudah dilakukan ke Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

“Hari ini road show terakhir kita. Di  TK Notre Dame ini kita banyak belajar  cara mendidik anak yang berakhlak mulia, merdeka belajar, serta memanfaatkan sampah plastik. Bahkan dalam sistem pembelajarannya sekolah ini juga memanfaatkan barang daur ulang," katanya, Rabu (21/9).

Komariah menambahkan, pihaknya ingin penyelenggara TK di DKI Jakarta memiliki persepsi yang sama terkait cara mendidik anak dalam upaya menciptakan generasi muda berkualitas kelak.

"Kita sudah transfer knowledge dari TK ini, sehingga ke depan kita akan memiliki anak-anak yang berkualitas," tukasnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Notre Dame, Suster Karita menjelaskan, pemanfaatan daur ulang sampah dalam proses belajar mengajar sudah dilakukan pihaknya lebih dari enam tahun lalu. Cara ini telah dinilai efektif untuk mengurangi volume sampah di lingkungan sekolah.

Dia berharap, kunjungan pengurus DPD GOPTKI DKI Jakarta ini bisa mempererat sinergitas pengelola TK di Jakarta Barat untuk bersama-sama mengembangkan kualitas pendidikan.    

"Kami hari ini juga sampaikan hasil pembelajaran terkait reduce, recycle, literasi, healthy and food, " ungkapnya.

(red)

Diberdayakan oleh Blogger.