Header Ads

ANTUSIAS WARGA RT 003 RW 01 KELURAHAN BUNDER MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444.H


Tangerang media merak Nusantara com , - Warga RT 003/001 Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan meriah.Minggu 09/10/2022

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di RT 003 B RW 01 juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Alim ulama ,Kyai, Ustad dan warga setempat, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran,Dzikir,Thahlil,Sholawat,


dan membaca Albarjanji,dan dilanjutkan dengan tausyah siraman rohani keagamaan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah oleh Ustad Muhaimin . Ia juga melontarkan beberapa syair yang menyegarkan suasana, hikmah maulid bisa memperdalam cinta kita kepada Rasulullah SAW. Sehingga umat bisa terus meneladani akhlak beliau oleh karena rasa cinta yang mendalam merupakan salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi lantunan shalawat yang diserukan bersama-sama, membaca shalawat juga menunjukan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan menjalankan pada perintah Allah SWT.

Acara diadakan di Majlis Assahiliyah RT 003 B RW 01 kampung Kadu, Kelurahan Bunder. Tak ketinggalan peringatan Maulid Nabi dihiasi dengan keunikan tradisi dongdang. 

Dongdang yang berbentuk seperti musholah, Majlis dan perahu yang dihiasi dengan bermacam macam buah buahan, atap atau gentengnya  dibuat dari aneka macam kopi, makanan ringan terlihat sangat rapih, dongdang  nantinya akan diperebutkan selesai acara.

Ustad Iyan selaku ketua pelaksana peringatan maulid Nabi mengucapkan terima kasih kepada para donatur,pemuda SBR dan warga RT 03 yang sudah membantu materi,tenaga sehingga peringatan maulid Nabi terlaksana dengan meriah dan semoga amal ibadahnya dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT," Tuturnya

Agus Quro salah satu pemuda SBR mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan semuanya.Ia berharap kekompakan pemuda SBR terus terjaga.

Sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini berjalan dengan lancar,' kalau bukan kita siapa lagi sebagai penerus,

mari bersatu jaga keharmonisan dan kekompakan,” Ungkapnya Agus Quro.

Rangkaian acara demi acara ditutup dengan do'a yang di pimpin oleh H.Yusup.

( Mukti Ali/ Ilay )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.