Header Ads

Heru Pimpin Apel Penanganan Kemacetan Lalin di Jakarta


Jakarta- meraknusantara.com,-Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heri Budi Hartono memimpin kegiatan apel gabungan Penanganan Kemacetan Lalu Lintas yang berlangsung di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10) pagi.

Apel ini diikuti ratusan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dari tingkat provinsi hingga kecamatan.

Dalam arahannya, Heru menyampaikan, supaya jajaran Dishub DKI Jakarta tetap menjaga soliditas dengan TNI/Polri dalam mengatasi kemacetan.

“Terima kasih jajaran Dishub bisa tetap solid dengan jajaran kepolisian, khususnya Dirlantas, dan jajaran TNI sehingga harapan masyarakat bisa mengurangi kemacetan, bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” ujar Heru.

Heru menyampaikan, tingginya curah hujan di Jakarta dan sekitarnya diprediksi hingga Februari 2023 mendatang. Maka dari itu, Heru meminta supaya koordinasi Dinas Perhubungan dengan BPBD DKI Jakarta bersama Dirlantas Polda Metro Jaya ditingkatkan, serta lebih awal memberikan informasi kepada masyarakat terkait titik-titik rawan genangan dan banjir.

“Memberikan informasi lebih awal itu lebih baik dan jauh-jauh hari melalui TMC, kanal-kanal resmi DKI sehingga masyarakat bisa memilih yaitu tetap bekerja atau WFH. Jika bekerja, mereka bisa memilih jalur yang lebih mudah untuk mencapai suatu tujuan,” ucap Heru.

Heru berharap sinergisitas Pemprov DKI Jakarta khususnya Dishub dengan unsur TNI/Polri tetap terjaga. Selain itu, dalam pelaksanaan penegakan hukum dan disiplin di lapangan agar dijalankan secara humanis.

“Semoga dalam menjalankan tugas, satu yang saya tambahkan adalah tetap sopan santun dalam penegakan disiplin. Tetap disiplin memberikan arahan-arahan kemacetan lalu lintas,” tandas Heru.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.