Header Ads

Pemerintah Kecamatan Rajeg Menperingati Maulid Nabi SAW Dan Hari Santri Nasional


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com .Pemerintahan Kecamatan Rajeg Menperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.dan Hari Santri Nasional (  dimana Hari Santri Nasional tersebut yang  dilaksanakan setiap tahun pada tgl  22 oktober sesuai dengan KEPRES ( Keputusan Presiden ) No. 22 Tahun 2015 ) dengan  Tema " Berdaya  Menjaga Martabat Kemanusian  "  di Halaman Kantor Kec Rajeg Kab.  Tangerang / Banten. Sabtu , 22-10-2022 . Tur

ut hadir dalam.kegiatan tersebut  , Habib Umar Bin Assegaf ( Penceramah ) K.H. A. Rafiudin Mufassir ( Isrigoshah ) ,  Camat Rajeg H. Ahmad Patoni S.IP , M, M ,Sekcam Rajeg , Para Staff Jajaran Kecamatan Rajeg , Ibu Ketua PKK Kecmatan Rajeg , Ketua ADEPSI Rajeg Johani A.MTG ,  Kaposek Rajeg AKP Nurjaman SH  dan Jajarannya , Personi TNI Perwakilan Koramil  12/ Rajeg  , Para Kades se- Kecamatan Rajeg dan Staff Jajarannya serta Kader  Ibu- ibu  PKK Ketua , PAC GP Ansor  Kecamatan Rajeg Dede Sulaeman S.IP ,  KasatKoryon Banser Rajeg Iman Subaweh dan Para jajaran anggota Banser , Ketua PAC BPPKB Kecamatan Rajeg H.Damyati dan Para Jajaran  Anggota nya , Ormas , OKP / Unsur Element Masyarakat Kecamatan Rajeg , SatPol PP Kec.Rajeg , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama ,  Para Panitia dan Para Undangan serta Team Hadroh .

Dalam susunan rangkaian acara tersebut satu persatu di sampaikan dengan lancar dan baik  oleh Ketua Panita Pembawa Acara Menperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari  Santri Nasional.

Pada Kesempatan tersebut dalam sambutannya Camat Rajeg H.Ahmad Patoni S.IP , M,M  mengatakan.

" Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW , Mari kita meningkatkan ke Imanan dan ketaqwa'an kepada Allah SWT serta kita ambil khimadnya sehingga kita semua  mendapat keberkahan dan  Kesealamatan Dunia dan Akherat . Dan di samping itu juga pada kesempatan yang mulia  ini berbarengan kita semua  menperingati juga Hari Santri Nasional yang di Peringati pada setiap  tanggal 22 okteber sesuai dengan KEPRES  ( Keputusan Presiden No.22 Tahun 2015 ) Banyak pembelajaran di Hari Santri Nasional di mana pada waktu itu Para Santri berjuang mengorbankan segenap Jiwa Raga , Harta dan Benda untuk merebut dan  mempertahakan Kemerdekaan dan  kedaulatan Negara  Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )  bersama TNI , Laskar  Rakyat  , Unsur  Element Bangsa  dalam Fatwa  Para Ulama nyaitu Resolusi Jihad yang di Pimpin oleh Syech  K.H Hasyim Ashari dalam  Menghadapi Pasukan Sekutu / Nica  Untuk  

 Mempertahakan Kedaulatan dan Kemerdekaan  Negara Kesatuan Republik Indonesia / NKRI yang Merdekan dan Berdaulat ini  . Begitu besar jasa Para Ulama dan Santri untuk Negri yang Kita Cintai ini maka sesuai dengan KEPRES  ( Keputusan Presiden / Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ) No. 22 Tahun 2015 setiap tanggal 22 di bulan okteber sebagai Hari Santri Nasional dan pada kesempatan kali ini  menoeringati Hari Santri Nasional dengan Tema Berdaya Menjaga Martabat  Kemanusian. Sekali lagi  Dalam Kesempatan yang  penuh dengan kemulian ini mari kita sama- sama mengambil Khimad dan Ilmunya  dari Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan   Hari Santri Nasional , untik  menciptakan lingkungan yang damai ,aman dan temtram , taat pada peraturan  Agama dan Negara dan tertib serta menjaga persatuan dan kesatuan dan  saling menghormatii dan menghargai.perbedaan agar di dalam ruang tatanan kehidupan Bermasyarkat  dan Bernegara di segala aspek sosial terjalin dengan baik mengedapaakan rasa kebersamaan untuk kepetingan bersama dan  hidup rukun serta damai tanpa ada perbedaan di antara kita sebagai Warga Negara/ Masyarakat  yang Berbudi luhur dan berahlaqul karimah seperti apa yang di ajarkan oleh Kajeng Baginda Nabi Besar Muhammad SAW , Maka dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan  Hari Santri Nasional Pada malam yang penuh dengan kemulian ini mari sekali kali lagi kita jaga Persatuan dan Kesatuan untuk Menbangun , Mengjaga dan Mempertahakan Kemerdekaan Negara Yang Kita Cintai  ini di atas  kepentingan bersama  demi kemajuan dan perkembangan di semua aspek sosial sebagai Warga Negara yang menjujung nilai- nilai kesatuan dan persatuan untuk  saling menghargai dan menghormati  di dalam mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia , NKRI Harga Mati  " Pangkasnya.

Masih di tempat yang sama hal senada juga di sampaikan oleh Tuan Giru Al-Habib Umar Bin Assegaf M.A dalam Tausyiahnya , dengan sejuk , penuh arif dan bijaksana serta dedikasi yang tinggi , mengatakan.

" Bahwasanya Dengan Menperingati Maulid Nabi Muhammad SAW , mari kita tingkarkan ke Imanan.dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan selalu mengjauhi larangan dan menjalankan Perintah  Allah SWT serta Melaksanakan ajaran Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang Penuh kemulian dan ahlaqul karimah  buat kita semua sebagai Hamba dan Umatnya." Ujarnya.

Lebih lanjut menambahkan lebih jelas lagi Al- mukarrom Tuan Guru AL-  Habib Umar Bin Assegaf M.A  , Mengatakan .

' Bahwasan nya menperingati Hari Santri Nasional yang di peringati pada tgl 22 di bulan oktber adalah bukti nyata bahwa begitu besar peranan santri di dalam mempertahakan dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) untuk merebut dan mempetahakan Kemerdejaan  serta menjaga kehormatan dan kedaukatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia maka dengan itu  lahirlah Resolusi Jihad dalam Fatwa Para Ulama dan Habaib  di bawah komando Syech K.H Hasyim Ashari   untuk menghadapi pasukan Sekutu dan Nica yang telah menodai harga diri martabat Bangsa dan Negara yang merdeka dan berdaulat . Maka dengan Fatwa Ulama , Al- hamdullilah lahirlah resolusi Jihad Para Habaib , Ulama , Kyai , TNI dan seluruh Laskar Pejuang  serta Rakyat Indonesia serta Unsur  Element Bangsa  dari sabang sampai marouke  berupaya dan berusaha dengan segenap kemampuan yanga ada serta mengorbakan Jiwa dan Raga serta Harta Benda  untuk mempertahan Kemerdekan NKRI dari Sekutu dan Nica yang telah merobek- robek harga diri Bangsa yanv  Berdaulat dan Merdeka  . Dengan perjuangan dan pengorbanan segenap Semesta Rakyat di seluruh  Nusantara dan Persatuan dan Kesatuan maka  Negara Kesatuan Republik  Indoneaia Merdeka berdaulat Penuh  hingga sampai sekarang dan seterusnya. Begitu besar jasa Para Santri  untuk kemerdekaan dan Mempertahakan Kemerdekaan Negara dan Bangsa Indonesia (  NKRI ) serta Mengisi Kemerdekaan sehingga  lahirlah hari santri yang jatuh pada tanggal 22 okteber sesuia dengan KEPRES  ( Keputusan Presiden No.22 Tahun 2015 ). Mari di dalam Mengisi Kemerdekaan ini kita jaga nilai- nilai Persatuan dan Kesatuan untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang Besar sesuai dengan cita - cita Kemerdekaan. Dalam kesempatan yang penuh dengan Kemulian ini , mari sama-sama sekali lagi  mentaati syariat aturan hukum Agama dan mentaati Peraturan Hukum Negara  sehingga kita selamat Dunia dan Akherat dan tetap mngjaga Persatuan dan Kesatuan agar Damai , Rukun  dan Indah serta mengjormati dan menghargai Perbedaan sekali lagi agar tetap Rukun dan Damai di dalan  kehidupan Berbangsa dan Benegara sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia Tetap Jaya dan Abadi Selamanya. NKRI harga mati ." Pungkasnya.

Tidak sampai disitu juga  Dede Sulaeman S.IP Ketua  PAC GP Ansor  Kecamatan Rajeg Mengatakan .

" Alhamdullilah Kami Bersama Unsur Jajaran Muspika Kecamatan Rajeg dan Bersama Element Masyarakat Rajeg serta Warga Kecsmatan  Rajeg Bisa Melaksanakan untuk Menperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional di Kecamatan Rajeg Ini , Semoga Mendapat Khimad dan Ilmu yang bermanfaat dari Para Tuan Guru Kita Semua . Dan tetap mengjaga Persatuan dan Kesatuan selurah unsur Element Massyarakat Rajeg  untuk di dalam aktifvitas sehari - hari di semua  Aspek Sosial Kehidupan." Tutupnya.

Acara berjalan dengan lancar , aman dan tertib serta penuh khimad dan di tutup dengan Doa Bersama. 

(Iwan) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.