Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ,Road Show dalam Rangka Sosialisasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )


Kabupaten Tangerang  , Meraknusantara.Com - Dalam rangka menciptakan Zona Intergritas menuju wilayah bebas korupsi  ( WBK ) Kombes Zein Dwi Nugroho melaksanakan Road Show / Sosialliasi  di GSG ( Gedung Serba Guna ) Kecamatan Paku haji ,  Kabupaten Tanger- ang / Banten . Rabu , 19- 10 -2022  Turut hadir da- lam kegiatan tersebut ,Kombes Zein Dwi Nugroho Kapolresta Tangerang Kota , camat Pakuhaji , Danra- ramil Sepatan , Kapolsek Pakuhaji. Ketua Apdesi Pakuhaji , Kepala Desa se Paku haji , Perwakilan masyarakat ,OKP , Ormas , Ketua MUI Keca- matan Pakuhaji , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Masyarakat hadir . Giat acara berjalan lancar , aman dan tertib .

dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol zein Dwi Nugroho megtakan kepada  awakmedia pada  saat     di wawancara .

" Bahwa Kegiatan hari ini adalah Road Show untuk mensosiallisasikan di da- lam membangun  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (

WBK ) . Selain itu pihaknya mengaku mendengarkan langsung keluhan   warga    dan masukan warga terkait persoalan sosial yang kerap terjadi di tengah masyarakat ,keluhan dan masukan   warga /perso- lan tersebut terkait  tawuran pelajar , begal , kenakalan remaja harus kita selesaikan dan cegah bersama  karena polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan informasi masyarakat." Kata Zein usai melakukan kegiatan sosiallisasi WBK kepada wartawan. 

Lebih lanjut lagi Kombes Pol  Zein Dwi Nugroho se laku   Kapolres      Metro  Tangerang Kota mengatakan kepada wartawan / awak media pada saat di wawncara .

" Perlunya  kerjasama dalam pengecgahan terjadinya  kenakalan remaja yang dilakukan siswa untuk itu pihak sekolah perlu melakukan pengawasan  pada   saat   siswa pulang sekolah untuk dapat memastikan para siswa benar- benar sampai di rumah.  Selain itu sekolah juga perlu mengadakan kegiatan- kegiatan yang positif  agar para siswa dapat mempersempit ruang dan waktu  untuk melakukan hal- hal yang negatif .Pada saat pulang sekolah dan malam hari perlunya  peran   serta   pengawasan guru guru dan orang tua untuk  dapat   memastikan anak- anaknya untuk tidak berkumpul untuk melakukan kegiatan yang dilarang . Arahkan mereka untuk mengikuti kegiatan sekolah seperti Saka Bhayangkara , Sepak Bola ,   Pencak   silat dan   Olah   Raga  dan pihaknya telah menjadwalkan jajaranya untuk  memberikan   pennyuluhan terkait bahaya kenakalan remaja dan narkotika     terhadap sekolah   yang   dinilai rawan  terjadnya pèrso- lan tersebut di samping itu juga kita sudah mem punyai   Program    Polisi mengajar yang bertugas melakukan  penyuluhan bahaya kenakalan remaja   dan   konsekuesinya Jika di langgarnya." Ungkapnya.


Masih   di  tempat   yang sama  Camat    Pakuhaji Asmawi Atmaja Mengatakan .

Pihaknya bersama Forkopimcam sejalan dengan upaya   pengcegahan yang tengah gencar dilakukan  Polri , untuk itu Pihaknya  secara  bersama - sama  akan  konsisten melaksanakan kunjungan ke sekolah  tingkat

SMP , SMA dan SMK  yang ada di wilayah  Kecamatan Pakuhaji kedepannya kita akan mengadakan  bersama  jajaran  Polsek dan  Koramil  dengan Masyarakat    kesekolahan SMA   dan   SMK     baik Swasta maupun Negri."Pungkasnya 


(Iwan / Yanto Gondrong) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama