Header Ads

KPU Kota Tangerang MOU Dinas Pendidikan Propinsi Banten, Minat Pemilih Pemula Dalam Pemilu 2024


Kota Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang jalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten dalam pemilih pemula di Pemilu 2024, Selasa (11/10/2022).

Acara yang berlangsung di Aula KPU Kota Tangerang,  berbasis Zoom Meeting dilaksanakan oleh puluhan ribu generasi Z berlatar belakang para siswa/siswi SMA-SMK baik Negeri dan Swasta, Se Kota Tangerang. Ada beberapa kerjasama antara KPU Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, diantaranya memberikan pedoman pada siswa agar bisa mengikuti pemilu 2024 nanti.


Kapala Dinas Pendidikan Propinsi Banten, H. Tabrani, mengatakan. Kerjasama Dinas Pendidikan Propinsi Banten dan KPU Kota Tangerang, upaya dalam persiapan Pemilu 2024, terutama pemilih muda, sebagai peserta pemilu. Agar tidak kehilangan hak suaranya, ucap H. Tabrani. 

"Ada 10.000 kurang lebih pemilih pelajar muda, ikut memilih sebagai peserta pemilu  2024, baik Pileg, Pilkada dan Pilpres," imbuhnya 

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra. Ia berharap para generasi Z mendapatkan pencerahan tentang edukasi pemilihan. Mudah-mudahan mereka mendapatkan pencerahan dari sisi edukasi tentang apa itu demokrasi pemilihan, tuturnya. 

"Saya kira sangat penting melakukan pendidikan pemula untuk mengenalkan pentingnya berdemokrasi dan Hak sebagai pemilih," kata Wahyu Furqon, Ketua KPU Propinsi Banten.

Kendati demikian, Ia berharap angka partisipasi pemilu 2024 bisa meningkatkan jiwa politik dikalangan pemula muda, pungkasnya.

Dari pantau wartawan acara tersebut, di hadiri oleh ketua Komisioner KPU Propinsi Banten, KPU Kota Tangerang, Kadis Pendidikan Propinsi Banten, para Kepala Sekolah, Siswa dan Siswi melalui Zoom Meeting. 


(  Banny , /rif  )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.