Lomba Anggungan Perkutut Lokal yang di gelar dalam rangka " HUT KORPS BRIMOB ke-77 "


Ngawi,23/10/2022- meraknusantara.com, - Puluhan penghobi/pengemar burung perkutut Anggungan dari berbagai daerah ikut andil memeriahkan Lomba Seni Suara Alam Burung Perkutut " Piala Danki Cup " di Lapangan Batalyon Pelopor Brimob Madiun Jl. Yos Sudarso - Mangunharjo - Kota Madiun ( 23/10/2022)

Lomba Anggungan Perkutut Lokal yg di gelar dalam rangka " HUT KORPS BRIMOB ke-77 " ini pesertanya datang datang dari berbagai daerah Jateng & Jatim seperti Solo Sragen Pasuruan Malang Nganjuk Bojonegoro Tulungagung Magetan Ngawi serta daerah yg ada di sekitar Madiun. 


" Komandan Kompi ( Danki ) 4 Yon C Pelopor AKP. Joko Purnomo mengatakan lomba seni suara Perkutut Lokal ini diadakan untuk menyatukan antar penghobi/pengemar burung Perkutut Anggungan dari berbagai daerah selain menyalurkan hobi juga untuk mengerakkan perekonomian masyarakat.  AKP Joko Purnomo mengapresiasikan penyelenggara Lomba. Burung Perkutut adalah salah satu simbol kelestarian budaya Jawa kita semua memiliki tanggung jawab untuk meneruskan menjaganya agar tetap menjadi Budaya Jawa " ungkapnya.

Adapun klas yg akan di lombakan meliputi :

1.  Lokal Alam ( 2 sesi A + B)

2. Lokal Ternak ( 1 sesi )

3. Campuran Bebas/Cambas ( 1 sesi )

4. Layon 250 ( 1 sesi )

5. Layon 100 ( 1 sesi )

Sementara itu peserta yg berhasil menjadi Juara akan mendapatkan Piagam dan Piala Penghargaan juga di berikan uang Pembinaan

Sebelum acara di tutup diadakan pembagian Undian Door Prize seperti Mesin Cuci Kipas Angin Kurungan Burung serta masih banyak lagi yg lainnya. Pembagian Doorprize ini sebagai pelepas lelah dan penghibur yg gagal mendapatkan Juara. 

(Tulus) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama