Pemerintah Selembaran Jaya Menggelar Giat Donor Darah Dalam Rangka Menperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 .


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara .Com-  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang Ke- 94 , Pemerintah Selembaran Jaya Mengadakan Giat Donor Darah di  Aula Kantor Kelurahan Salembaran Jaya , Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang / Banten , Kamis , 27-10-2022 

Acara ini di mulai dari Pukul. 09.00 s.d. 12.00 WIB dan berjalan dengan lancar dan tertib .


Turut hadir dalam Giat Acara Donor Darah Tersebut    Lurah Selembaran Jaya Ade Sunaryo .S.Pd . M.M , Sekel Selembaran Jaya , Staf  Kelurahan Salembaran Jaya , Jajaran RT/ RW ,  Unsur Kelurahan , Pihak PMI ( Palang Merah Indonesia ) Karang Taruna , Forum Mahasiswa  Kelurahan Selembaran Jaya , Para Peserta  Pendonor Darah ( Warga / Masyarakat )  dan  Babinsa serta  Binamas Kelurahan Selembaran Jaya.

Di tengah- tengah kesibukannya yang sedang Monitoring kegiatan Donor Darah Tersebut  Lurah Selembaran Jaya Ade Sunaryo S.Pd  .M.M  mengatakan kepada awak media bahwa giat donor darah ini merupakan giat menyambut hari Sumpah pemuda ke 94.

" Bahwa Kegiatan Donor Darah Ini adalah dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke- 94  Tahun 2022." Ujarnya.

Lebih jelas lagi Ade Sunaryo S.P.d , M.M selaku  Lurah Selembaran Jaya menambahkan / mengatakan kepada awak media meraknusantara.com.

" Bahwasannya Kami ( Pemerintahan Kelurahan Selembaran Jaya   ) mengadakan Kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan PMI dan di perkuat  oleh Pemuda Karang Taruna dan Forum Mahasiswa Kelurahan Selembaran Jaya . Adapun sasarannya para Pendonor Darah ini adalah Jajaran Staf dan Aparatur Kelurahan Selembaran Jaya dan  Para Anggota Karang Taruna / Forum Mahasiswa Kelurahan Selembaran Jaya serta Warga Masyarakat . Tidak sampai di situ  saja  , kami atas nama Pemerintahan Kelurahan Selembaran Jaya  juga bukan saja  mengadakan donor   Darah  dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 tetapi Kami juga mengadakan Giat acara  Dialog Inovasi Milenial , Kerja Bhakti Serentak di ruang lingkup Kelurahan Selembaran Jaya  dan Sosialisasi Prakerja. Dan  Saya ( Ade Sunaryo S.Pd . M.M / Lurah Selembaran Jaya ) sekali  menghimbau  Kepada Masyarakat begitu pentingnya mengenai Donor Darah  karena Darah yang di donorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan , transplantasi organ , kanker , anemia , thalesemia dan kanker darah. DI samping itu juga berharap kegiatan  Donor Darah  ini rutin dalam 2/3  bulan sekali  karena sangat membantu serta menyelamatkan jiwa orang lain dan kegiatan Donor Darah  ini sangat terpuji dan mulia untuk masyarakat ,   Nusa dan Bangsa  seperti apa yang di lakukan oleh Para Pemuda Bangsa Indonesia  pada 94 Tahun yang lalu atau tepatnya pada tgl   28 Oktober 1928  melakukan Sumpah Pemuda Untuk Persatuan dan kesatuan  Seluruh Pemuda  Indonesia  dari sabang sampai meraoke Demi Indonesia Merdeka , Mulia dan Jaya. Begitu juga dalam hal ini Peringatan Sumpah Pemuda ke -94 , dalam Giat Donor Darah adalah tindakan yang terpuji dan mulia dalam memperat Persatuan dan Kesatuan  Berbangsa dan Bernegara di dalam ruang lingkup masyarakat yang sehat , NKRI   Harga  Mati." Tutup nya


(Iwan) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama