Header Ads

Penilaian Lomba PHBS (Perilaku Hidup Sehat Dan Bersih) Di Kelurahan Sukatani Untuk Tingkat Propinsi Banten


Kabupaten Tangerang,merak  nusantara.Com  Penilaian Lomba PHBS (perilaku Hidup Sehat Dan Bersih ) di laksanakan di perumahan Rajeg mas pratama  , Gg. Rajawali  Rt 02/ 06  Kelurahan sukatani Kecamatan Rajeg , Kabupaten Tangerang / Banten. Senin , 10-10-2022 

Acara tersebut di hadiri oleh camat rajeg H.Ahmad Patoni,  S.sip . M. M ,  Lurah   Sukatani Raka Adiputra,  S..Sip, Team Penilai dari Propinsi Banten , Ibu- ibu Kader PKK/ Pos Yandu , Team POKIA ( Porum Kesehatan  Ibu dan Anak ) Kelurahan Sukatani , Babinsa/ Binamas Kelurahan Sukatani ,  Sat Pol PP Kecamatan Rajeg  , Sekel Sukatani .dan Kasi Pemberdayaan Suka Tani serta Ketua RW/RT Kelurahan Sukatani. 

Giat Acara berjalan lancar dan di tutup Do'a Bersama Oleh Bpk.Ust  Sugio M.si ( Kasi Pemberdayaan Kelurahan Sukatani ) 

Dalam kesemepatan tersebut Ketika di wawancara oleh awakmedia.meraknusan tara.com  Camat Rajeg. H. Ahmad Patoni. S.Sip  .  M. M  , Mengatakan .

" Bahwa , Kegiatan Penilaian PHBS ( Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih ) di Kelurahan Sukatani  adalah Tahapan Penilaian Tingkat Propinsi yang sebelum nya sudah melalui Tahapan tingkat Kabupaten Tangerang pada Tahun 2019 karena ada covid -19 maka kegiatan Penilaian PHBS di tunda dan Alhamdullilah di lanjutkan sekarang ." Ujar

Masih dalam penjelasan lebih jelas lagi Camat Rajeg H. Ahmad Patoni. S. Sip . M.M , menjelaskan.

" Tahapan - tahapan kegiatan Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih / PHBS  adalah menerapkan Pola hidup sehat dengan mengjaga lingkungan yang Bersih dan Asri meningkatkan pada makanan yang bergizi nyaitu Empat Sehat Lima  Sempurna kepada Balita agar pertumbuhan nya Normal dan Sehat serta penekanan terhadap Stuting dengan PMT ( Pemberi Makanan Tambahan ) Tidak sampai di situ saja TP-PKK/ Kader - Kader Ibu- ibu Posyandu memberikan  penyuluhan dan sosiallisai terkait PHBS.  Dan   himbauan saya  kepada  warga masyarakat tetap menjaga  Kebersihan lingkungan agar  bersih dan asri serta nyaman  ." Pungkasnya.

Masih di tempat  yang sama  hal  senada  juga

di sampaikan  oleh  Lurah Sukatani  ,  Raka  Adi Putra .S.Sip. mengatakan.

" Alhamdullilah , Kelurahan Sukatani pada hari ini  telah mengadakan  kegiatan   Penilaian PHBS  oleh Team Penilain dari pihak Propinsi Banten dan Kabupaten Tangerang di wakili oleh Kelurahan  Sukatani . Yang nanti apabila terpilih oleh team Penilian  PHBS ( Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat ) Tingkat Propipinsi Banten maka akan menuju Penilaian Tingkat Nasional , sedangkan  Penilaian PHBS   tingkat  Propinsi ini di ikuti oleh tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Tangerang ( Yang di wakili oleh Kelurahan Sukatani  )  Kabupaten Lebak dan Ciligon. Harapan Kami sebagai Pemeritahan Kelurahan Sukatani berharap terpilih di tingkat Propinsi untuk menuju Tingkat Nasional , Makanya dengan Upaya yang ada berusaha semaximal mungkin di dalam mereallisasikan terkait Program  daripada Kegiatan PHBS ( Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat )  di tengah - tengah warga Masyarakat Kelurahan Sukatani . " Katanya dengan Arif dan Bijak.

Tidak sampai disitu saja Kami awakmedia meraknusantara.com mewawancara Ibu- ibu  Kader / Team POKIA ( Porum Kesehatan Ibu dan Anak )  Kelurahan Sukatani. 

Salah satu di antaranya mengatakan.

" Alhamdullilah , Kegiatan Penilaian  PHBS di kelurahan Sukatani untuk Tingkat Propinsi berjalan lancar  dan banyak pembelajaran terkait daripada untuk Pola Hidup Bersih Dan Sehat , Kami tetap semangat dan berupaya menjalakan Program - Program PHBS di dalam ruang luingkup Aktifvitas sehari- hari." Tutupnya 


(Iwan/ Bob Fallah/ Yanto Gondrong.) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.