Header Ads

Sosiallisasi Dukungan Terkait Permodalan Usaha Mikro Kepada Para Penggiat Usaha .


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com . Dalam rangka untuk peningkatan penghasilan  usaha mandiri  , Dinas Koprasi Dan Usaha Kabupaten Tangerang , mengadakan sosiallisasi terkait Permodalan Koprasi dan Usaha Mikro di Aula Desa Tanjakan  , Kecamatan  Rajeg  , Kabupaten  Tangerang  / Banten.  Rabu  , 12-10-2022 . Turut  hadir  dalam Giat acara sosiallisasi  tersebut. 


Bpk. Munawir anggota Dewan F- Hanura  Kab. Tangerang  , Ibu  Rizki dari Dinas  Koprasi  dan Usaha Mikro  ,  Munir Pelaksana Teknis  dari Dinas Koprasi  dan  Usaha  Mikro ,   Sekdes Tanjakan Usnadi  S.Sos  dan  Mandor  Salah satu Tokoh  Masyarakat ( Penggiat Usaha )  dan Para Peserta  Undangan  / Penggiat Usaha .

Dalam kesempatan tersebut Bpk.  Munawir dari anggota Dewan F- Hanura  Kabupaten Tangerang  mengatakan kepada  awakmedia meraknusantara.com ketika di wawancara 

"  Bahwasan ini adalah kegiatan sosiallisi  kepada para penggiat usaha mikro terkait penambahan modal lunak untuk pengembangan usaha meraka , dalam kesempatan ini mengajak kepada para penggiat usaha mikro  untuk  pengembangan usaha dengan pimjaman lunak tanpa harus terbebani dengan pimjam modal.Di  samping  itu juga memberikan pandangan  bagaimana cara  usaha yang sudah di jalani maju dan berkembag demi  pendapatan usaha nya  tepat  dan  baik   dengan ini  kami menghimbau  kepada  masyarakat / penggiat usaha mikro untuk  menggunakan Koprasi UMKM  sebaik  mungkin  ." Ujarnya

Masih di tempat yang sama  hal senada juga  di  katakan  oleh  Munir unit pelaksana teknis   Dinas  Koprasi  dan  usaha mikro  . Mengatakan  kepada awakmedia meraknusantara.com .

"  Ini  adalah  dalam rangka  sosiallisasi terkait UMKM dari Dinas Koprasi  dan Usaha Mikro  Kabupaten Tangerang di Aula Pemdes Tanjakan

 Adapun kegiatannya ialah  mengajak  kepada  para penggiat usaha  untik  mengembangkan dan memajukan usaha nya masing - masing  dengan pimjaman lunak serta bunga kecil dan berkurang bunganya ."  Tandasnya.

Masih di tempat yang sama kami awakmedia meraknusantara.com  mewawancara Sekdes ( Sekretaris Desa )  Tanjakan mengatakan.

"  Pemdes Tanjakan dalam hal ini hanya menyedia tempat untuk agenda sosiallisasi terkait usaha mikro di Aula Kantor Desa ,  dan  kami atas nama Pemdes Tanjakan  mendukung terus program Pemda ( Pemerintah Daerah ) terkait Pengembangan da kemajuan  usaha mikro  . Alhamdulllah Para pesertanya datang bukan saja dari Desa Tanjakan akan tetapi dari Pasar Kemis , Panongan dan yang  lainnya kemungkinan para peserta penggiat usaha datang dari segala titik wilayah kabupaten Tangerang yang semua ingin bagaimana caranya di  dalam  peningkatan  modal usaha yang  baik dan benar  . Dan  perlu di ketahui sekali lagi Pemdes Tanjakan sangat mendukung kegiatan ini semoga bermanfaat  dan berfaedah bagi kemajuan para para penggiat usaha mikro." Katanya dengan arif dan bijak.

Dan tidak sampai disitu juga Mandor salah satu Tokoh Masyarakat Rajeg mengatakan kepada awakmedia meraknusantara.com ketika di wawancara.

"  Alhamdullilah  , Antusias dan respon para peserta undangan begitu tinggi dan sangat berharap agar bisa membatu di dalam pengembangan modal usahanya dalam segi permodalan apalagi ini sifat pinjamannya lunak dan anggunan / jaminan juga terjaga dengan baik serta  bunga selalu turun tiap iurannya dan  perlu diketahui kebetulan saya juga penggiat usaha mikro di jenis kuliner dan sangat membantu  dengan adanya Koprasi dan UMKM di Kabupaten Tangerang ." Tutup 

Acara sosialilisasi terkait pengembangan dan pengelolaan permodalan usaha mikro berjalan sukses dan lancar  .

(Iwan) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.