WARGA KAMPUNG PENGKOLAN RT 04 RW 01 PASIR GADUNG PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444.H


Kabupaten Tangerang, - Media Merak Nusantara.Com- Warga Kampung Pengkolan menyambut dalam Momen memperingati kelahiran Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam (SAW), oleh seluruh Umat Muslim di Dunia, termasuk di Indonesia yang jatuh pada waktun di setiap 12 Rabiul awal 1444 H.

Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi seluruh Umat Muslim dan satu-satunya utusan allah yang menyebarkan sekaligus membimbing Umat Islam untuk melaksanakan perintah ajaran Allah Subhana Wataalla.


Dalam meneguhkan kembali rasa cinta kepada Rosulullah, serta mengikuti ajaranya mencintai Nabi Muhammad SAW sama halnya seperti kita mencintai Allah SWT

Warga kampung Pengkolan RT 04 RW 01  Pasir Gadung  Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. yang dilaksanakan di MUSHOLLAH RIYADUL BADI'AH Pada hari Sabtu 29-10-2022 Pukul 20.00 Wib acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1444 Hijriah. 

Dengan Tema :

“MEMPERERAT TALI SILATURHMI DALAM UKHUWAH ISLAMIYAH DAN MENELADANI AKHLAK NABI MUHAMMAD SAW.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW akan di bawakan oleh penceramah dan Qori dari kabupaten tangerang-banten:

Untuk Penceramah oleh KH. JALALUDDIN dari keluarga cilongok kecamatan pasar kemis kabupaten tangerang - banten

Dan untuk yang melantunkan ayat ayat suci Alqur'an ( Qori ) oleh KH. NURHASAN dari kecamatan jayanti kabupaten tangerang - banten

Dalam sambutannya  Ketua Panitia Juned  acara Maulid Nabi Muhammad salallahu Allaihi Wassalam Turut hadir dalam acara maulid nabi muhammad SAW:  Para kasepuhan, Para Kiai, Para Ustad, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat, Ketua RT,Ketua RW,Para Pengurus Acara dan Anggota, Para Pemuda-Pemudi dan warga masyarakat juga para tamu undangan yang  hadir dalam acara maulid nabi muhammad SAW pada hari Sabtu malam 29-10-2022 di Musholah Riyadul Badi'ah yang ada di kampung pengkolan RT 04 RW 01 pasir gadung kecamatan cikupa.

Dengan menyapaikanya dengan ucapan syukur alhamdulillah Wasyukurillah Wala haula Wala kuata ila billa, pada hari ini kita diberikan kesehatan, sehat wabilliah dan sehat batiniah.

Sehingga kita bisa berkumpul memperingati Maulid Nabi, mari kita curahkan dan kita limpahkan kepada jungjungan Nabi Muhammad SAW semoga kita semua diberikan rahmat oleh Allah SWT. 

Masih, Juned Ketua panitia Secara langsung menuturkan bahwa kali ini di isi dengan Ceramah keagamaan tentang suri tauladan Baginda Nabi Muhammad SAW. Dengan penceramah yang didatangkan oleh Panitia berdasarkan musyawarah yaitu Almukarom Kiyai Haji Jalaluddin  dari Keluarga Besar cilongok pasar kemis Kabupaten tangerang - banten dan untuk yang melantunkan ayat ayat suci Alqur'an ( Qori ) Kiya Haji Nurhasan dari Jayanti kabupaten tangerng - Banten

Menurut nya, kita sebagai Ummat Islam, sudah sepatutnya menjungjung tinggi Nabi akhirul zaman, Nabi Muhammad SAW". Imbuhnya. 

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, setiap tahunnya rutin dilaksanakan oleh masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada Warga kampung pengkolan yang sudah berpartisipasi dan gotong royong.


Sehingga Maulid Nabi terlaksana dengan baik, semoga allah memberikan rahmat kepada kita semua. Ujarnya.* 

.* Apang.*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama