Pemprov DKI Jakarta Kembali Gelar FOR 2022


Jakarta- meraknusantara.com,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Festival Olahraga Rakyat (FOR) 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Minggu (30/10) pagi.

Ribuan peserta dari lima wilayah kota dan kabupaten Kepulauan Seribu memadati Stadion GOR Soemantri Brodjonegoro.

FOR Provinsi DKI Jakarta 2022 resmi dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto yang  diawali senam bersama ribuan peserta. Ikut serta dalam kegiatan senam bersama artis dangdut kenamaan, Mansyur S.

Uus Kuswanto mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta festival olahraga sepanjang tahun yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro.

"Selama dua tahun lamanya, festival olahraga rakyat tidak terlaksana. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang menyelenggarakan Festival Olahraga Rakyat Provinsi DKI Jakarta tahun 2022," ujar Uus Kuswanto.

Ia mengungkapkan, pihaknya patut bersyukur sehingga FOR Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 dilaksanakan dengan baik serta menghasilkan atlet terbaik yang mewakili lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Untuk itu, saya mengajak para atlet festival olahraga untuk menampilkan prestasi di bidang masing masing dan menjadi juara. Insya Allah akan mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam event olahraga tingkat nasional dan internasional," ungkapnya.

Uus juga berharap festival olahraga ini dilaksanakan dengan baik dan sportif.

"Sebab, kegiatan ini bukan untuk unjuk gigi atau gagah - gagahan, melainkan memupuk kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan di antaranya seluruh warga DKI Jakarta. Selamat bertanding Insya Allah melalui festival ini lahir atlet nasional maupun internasional," paparnya.

Sementara Ketua Panitia FOR DKI Jakarta tahun 2022, Tedy Cahyono menambahkan, festival diikuti sekitar 10 ribu peserta dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu bertujuan membiasakan pola hidup sehat serta memupuk tali silaturahmi melalui kegiatan olahraga.

"Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam festival olahraga rakyat ini di antaranya senam jali jali, aerobik, street soccer, olahraga tradisional dan sejumlah eksibisi olahraga untuk penyandang disabilitas," tandasnya. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama