Kades Rancailat Monitoring Langsung Pembagian Bansos Dari Kemensos RI


KABUPATEN TANGERANG,- Media Merak Nusantara. Com-, Dalam rangka meringankan beban masyarakat Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia,

Sebanyak 552 KPM warga Desa Rancailat Kecamatan Kresek menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial melalui PT. Pos Indonesia yang bertempat di Aula Kantor Desa (29/11/2022)

Maesaroh warga Kp.Rancailat 02/06 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST 2022, saat dimintai keterangan Awak Media , Dirinya mengatakan sangat antusias dan senang diberi bantuan secara tunai seperti PKH, BPNT BBM ini.

Dari bantuan ini saya menerima sebesar Rp. 900.000 tanpa ada potongan apapun, uang ini bisa saya gunakan untuk menambah modal usaha kecil - kecilan yang saya jalani dirumah," paparnya. 

Lebih lanjut Maesaroh mengatakan bahwa pengambilan uang bantuan pun tidak ribet.

Saya cuma bawa undangan dan KTP asli untuk di verifikasi petugas PT. Pos Indonesia jika data akur langsung uang diberikan. terimakasih Bu Lurah yang sudah banyak membantu masyarakatnya." tutupnya. 

Sementara itu di tengah - tengah kesibukannya yang sedang monitoring kegiatan tersebut, Hj. Rumsinah selaku Kepala Desa Rancailat Kecamatan Kresek mengatakan untuk penyaluran Bansos kali ini meliputi Bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) : 2 bulan (Nov dan Des) kemudian Bantuan Sembako : 3 bulan (Okt, Nov, Des) serta Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4 yang di sesuai komponen yang ada," tegasnya

Harapan saya sebagai Kepala Desa Rancailat, kepada para warga penerima bantuan tunai baik Bantuan Sembako, Bantuan BBM atau PKH, semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin serta tepat guna untuk memenuhi kebutuhan yang ada," jelas  Hj.Rumsinah

Atasnama Pemdes dan Masyarakat Desa Rancailat Kecamatan Kresek mengucapkan banyak - banyak terima kasih Kepada Pemeintah Pusat (Kemensos RI) dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan Bantuan Langsung Tunai serta Muspika yang telah membantu lancarnya pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut," pungkasnya

Perlu diketahui untuk rincian bantuan BBM terhitung Bulan November dan Desember (Rp.150.000 X 2 bln  : Rp.300.000) dan untuk bantuan Sembako menerima Rp. 600.000 terhitung Bulan Oktober, November, Desember (Rp 200.000 X 3 bln) sedangkan untuk penerima program PKH bervariasi pembayarannya sesuai dengan  kriteria yang ada dari Kemensos RI.

Dari pantauan Awak Media penyaluran melalui PT.Pos Indonesia Cabang Mauk, Semuanya tepat sasaran sesuai data serta valid. Tampak pula di lokasi Babinsa Sertu.Edy Saeful dari Koramil 07- kresek, Bhabinkamtibmas Ade dari jajaran Polsek Kresek, Sekdes Rancailat M.Roby Rosadi, serta Tim monitoring Kecamatan Kresek.

(Ar/Apang.) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama