Pemerintah Kecamatan Sukadiri Bersama BNK Sosiallisasi Pencegahan Peredaran Dan Penyalahgunaan Narkoba .


Kabupaten Tangerang, Meraknusantara..Com ,  Pemerintah Kecamatan Sukadiri bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang adakan giat tentang Sosialisasi Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, bertempat di ruang cabang PGRI sukadiri Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang,/ Banten . Kamis (24/11/2022).

Dalam Kegiatan tersebut turut  hadir  Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, M.si Kasi Satpol PP H. Nandang Syafei S.Sos  Ketua BNK Tangerang H Didi Sutardi S.H , Babinsa, Binmas, Kepala Sekolah MAN 3 Kabupaten Tangerang Syarifudin S.ag , Wakil Kepala Sekolah MAN 3 Kabupaten Tangerang , Para siswa-siswi Man 3 dan SMAN 21.

“Secara khusus saya BNK Kabupaten Tangerang membuat strategi tim terpadu kecamatan yang akan melakukan pendekatan agar kantor kantor dinas dan pendidikan bersih dari narkoba,” kata ketua BNK Kabupaten Tangerang H Dedi Sutardi.

Dan dalam kesempatan sosiallisasi Pengcegahan Peredaran dan Penyalagunaan Narkoba lanjutnya , Dedi Sutardi S.H selaku Ketua BNK ( Badan Narkotika Kabupaten Tangerang )  mengatakan , bahwa  ini harus terprogram serta harus melakukan pendekatan secara bertahap, termasuk di perusahan - perusahan para karyawan harus bersih dari narkoba.

“Saya berharap di setiap kantor baik intansi pemerintah, pendidikan atau perusahan swasta harus terus berkampanye hindari atau jauhi narkoba baik menggunakan spanduk atau sosialisasi langsung agar mempersempit ruang lingkup narkoba itu sendiri,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama hal yang serupa disampaikan oleh Camat Sukadiri. H.Ahmad Hapid M.Si .

" Kami atasnama Pemerintahan Kecamatan Sukadiri mendukung penuh dengan adanya program dari BNK Kabupaten Tangerang dan perlu adanya  pembentukan Satuan Tugas Khusus ( Datgasus ) di tingkat Kecamatan dan Desa dan kami mengapresiasi terkait program sosiallisasi Pengcegahan peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba kepada BNK ( Badan Narkotika Kabupaten Tangerang ) serta mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada Jajaran Muspika Kecamatan Sukadiri , Pihak Sekolahan ( MAN 3/ SMA N 21 ) dan Para Dewan Guru yang telah hadir di Giat Acara Sosjallisasi  Pengcegahan Peredaran Penyalahgunaan Narkotika / Narkoba." Ungkapnya.

Hal yang yang sama di katakan pula oleh Kasi Trantibum ( Kepala Sesi Keamanan dan Ketertiban Umum ) H.Nandang S.  S.sos

" Kami sebagai Sat Pol PP Kecamatan Sukadiri siap siaga bersama unsur Jajaran Muspika dan Unsur Masyarakat / Element Masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Sukadiri untuk berusaha semaximal mungkin dengan upaya yang ada untuk mengsosiallisasikan dampak negatif dan bahaya nya  Narkotika/ Narkoba terhadap aspek nilai - nilai kehidupan terutama para pemuda atau generasi penerus bangsa. Maka dalam hal ini  dengan rasa penuh tanggung jawab mari sama - sama semua unsur jajaran Muspika , Tokoh Masyarakat dan Unsur Masyarakat selalu Giat Sosiallisasi terkait Pengcegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba . Jadikanlah Kabupten Tangerang yang Bersinar ( Bersih dari Narkoba ) sehingga hidup sehat , cerdas dan prodoktif. Masa sekarang dan masa depan Masyarakat dan Generasi Bangsa selamat dari bahaya kehancuran Narkoba / Narkotika." Tandasnya.

Tidak sampai disitu Kepala Sekolah MAN 3 Kabupaten H. Syarifudin S.ag mengatakan  hal yang sama

" Kami dari pihak sekolahan mengdukung penuh program sosiallisasi Pengcegahan Peredaran Penyalahgunaan Narkotika/ Narkoba dengan selalu mengadakan pendekatan dan sosiallisasi kepada para siswa untuk mengerti dan memahami  dampak Negatif dan Bahaya Narkoba/ Narkotika karena bukan saja merusak jaringan sel - sel otak dan sendi - sendi organ tubuh akan tetapi merusak nilai - nilai  kehidupan dan masa depan Penerus Bangsa/ Generasi Muda . Tidak sampai disitu juga melalui group WhaPshaap para wali murid untuk mengawasi putra - putrinya di rumah agar selalu ada dalam pengawasan orang tua , kalau di sekolahan pihak guru akan mengawasi namun dalam hal ini tanggung jawab kita semua untuk menyelamatkan para siswa dan generasi muda dari ancaman yang merusak moral dan moril dari ganasnya dampak negatif dan bahaya narkotika / narkoba ." Tutupnya.


(Iwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama